Wagub DKI Minta Warga Jakarta yang Kembali Usai Mudik Tak Bawa Teman dan Saudara

- Senin, 17 Mei 2021 | 14:15 WIB
Orang-orang yang libur Lebaran di Monas (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.)
Orang-orang yang libur Lebaran di Monas (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan agar warga Jakarta yang kembali dari mudik Lebaran tidak membawa teman dan saudara dari kampung halaman.

"Kami juga mohon maaf bagi yang kembali ke Jakarta untuk tidak membawa (teman) seperti tahun-tahun selama ini, dari dulu setiap habis lebaran itu yang pulang kampung membawa temannya, saudaranya ke Jakarta," ujar Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (17/5/2021).

Riza berujar, kondisi Jakarta saat ini sudah cukup padat dan tidak bisa menampung pendatang lagi. Sehingga alangkah baiknya bekerja di wilayah sendiri terlebih situasi pandemi Covid-19 belum juga berakhir.

Baca Juga: Tempat Wisata Dibuka, Presiden Jokowi Kini Minta Perkuat PPKM Mikro Usai Mudik Lebaran

"Kami mengimbau menyarankan di Jakarta sudah cukup padat sebagai ibu kota. Mari kita bekerja di daerah masing-masing, masih banyak pekerjaan yang bisa kita kerjakan bersama-sama, bersinergi dengan semua," imbaunya.

"Kita  bekerja di tempat kita masing-masing di kampung kita masing-masing, banyak sekali yang bisa kita kerjakan, tidak semua harus bekerja di Jakarta, apalagi di masa pandemi ini apalagi ada varian baru dari afrika selatan, dari inggris dari india. Jadi mari kita lebih berhati-hati," tambahnya.

Oleh sebab itu, Riza pun meminta semua pihak dapat mematuhi aturan dan regulasi guna menghadapi pandemi Covid-19 ini.

"Semua kita berusaha berjuang untuk melawan Covid-19. Jadi mohon kesadaran masyarakat untuk menghadirkan protokol kesehatan sebagai sebuah kebutuhan," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X