The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bantu Belikan Ambulans untuk Palestina, Warga Aceh  Berhasil Kumpulkan Rp1,8 Miliar
Pengunjuk rasa Palestina berjalan melewati ambulans selama protes atas ketegangan di Yerusalem dan eskalasi Israel-Gaza. (REUTERS/Raneen Sawafta)
News

Bantu Belikan Ambulans untuk Palestina, Warga Aceh Berhasil Kumpulkan Rp1,8 Miliar

Selasa, 18 Mei 2021 15:15 WIB 18 Mei 2021, 15:15 WIB

INDOZONE.ID - Lintas elemen masyarakat dan mahasiswa di Kabupaten Bireuen, Aceh menggalang donasi hingga mencapai Rp1,8 miliar guna  membeli ambulans untuk Palestina.

“Insya Allah hadirnya ambulans tentunya akan sangat membantu korban serangan zionis," kata Koordinator Bireuen untuk Palestina Anwar Ebtadi yang dihubungi dari Banda Aceh, Selasa (18/5/2021).

Gerakan peduli Palestina ini terdiri dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bireuen, Asosiasi Keuchik (kepala desa), kampus IAI Al-Muslim, BEM STIKES Payung Negeri, BKPRMI, PEMA Umuslim, KNPI Bireuen, Karang Taruna, tokoh masyarakat, dan sejumlah ormas lainnya.

Penggalangan dana dilaksanakan ke desa-desa, masjid, persimpangan jalan hingga pertokoan.

Anwar menyampaikan rakyat Palestina terus menerus mengalami penderitaan akibat serangan brutal zionis Israel. Ratusan korban meninggal dunia, termasuk anak-anak dan perempuan.

Anwar kemudian menjelaskan bahwa donasi yang terkumpul tersebut akan dipakai membeli satu unit ambulans dengan spesifikasi khusus yang dinamakan ambulans prehospital.

Dalam ambulans tersebut bisa dilakukan operasi sebelum pasien dibawa ke rumah sakit.

Nantinya, penyerahan ambulans tersebut akan dibantu lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Anwar mengatakan selama ini masyarakat Bireuen sudah beberapa kali sukses menggalang kepedulian masyarakat untuk membantu sesama yang disalurkan melalui ACT.

“Besar harapan kami agar masyarakat Bireuen khususnya mengambil kesempatan beramal jariyah ini lagi untuk membantu Muslim Palestina," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US