Gedung Pencakar Langit Bergetar Secara Misterius, Ribuan Orang Melarikan Diri karena Panik

- Rabu, 19 Mei 2021 | 21:29 WIB
Video gedung bergetar secara misterius dan warga panik. (Photo/Facebook/Yvonne Cheung)
Video gedung bergetar secara misterius dan warga panik. (Photo/Facebook/Yvonne Cheung)

Dalam insiden mengerikan, sebuah gedung pencakar langit di kota Shenzhen di Tiongkok Selatan membuat ribuan warga sekitar harus dievakuasi pada Selasa (18/5/2021) setelah gedung tersebut bergetar secara misterius.

Dilansir dari laporan Global Times, gedung bernama SEG Plaza itu berdiri setinggi 980 kaki dan mulai bergetar secara misterius pada siang hari. Hal itu membuat evakuasi massal dari gedung tersebut.

Video yang beredar di media sosial Tiongkok menunjukkan kerumunan orang berlarian dari gedung yang goyah, dengan beberapa berteriak dan melihat ke belakang. Setelah itu, bangunan tersebut ditutup rapat pada 14:40 waktu setempat.

Baca juga: Bocah 5 Tahun Ini Jadi Pemegang Rekor Sebagai Pemecah Kubus Rubik Termuda

Meski demikian, Biro Perumahan dan Konstruksi Kota mengatakan bahwa idak ditemukan kelainan keselamatan pada struktur utama gedung dan area sekitarnya.

Tidak ada gempa bumi yang tercatat juga, dan karena itu pihak berwenang tetap bingung tentang apa yang menyebabkan gerakan tersebut.

Gedung itu dikabarkan selesai pada tahun 2000 yang merupakan sebuah menara yang terletak di Pasar Elektronik Huaqiangbei yang terkenal di pusat kota salah satu kota dengan pertumbuhan tercepat di Tiongkok. Pejabat manajemen darurat masih menyelidiki apa yang menyebabkan menara di distrik Futian Shenzhen itu bergetar dan membuat banyak orang heboh.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X