The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jokowi Diminta Terlibat untuk Selesaikan Konflik Israel VS Palestina
Presiden RI, Joko Widodo. (photo/Instagram/@jokowi)
News

Jokowi Diminta Terlibat untuk Selesaikan Konflik Israel VS Palestina

Rabu, 19 Mei 2021 14:23 WIB 19 Mei 2021, 14:23 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Jokowi diminta terlibat menyelesaikan konflik Israel vs Palestina, dengan mengundang pemimpin kedua negara untuk berunding. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua MPR, Jazilul Fawaid, mengingat semakin banyaknya warga Palestina yang menjadi korban.

"Untuk solusi konflik Palestina, saya yakin Pak Jokowi dapat menyelesaikannya dengan mengambil peran mengundang Presiden Palestina dan Perdana Menteri Israel duduk bersama menyepakati solusi damai. Pak Jokowi mohon ambil peran ini untuk perdamaian di Tanah Palestina," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Gus Jazil itu meyakini, seluruh rakyat Indonesia akan mendukung Jokowi jika ikut terlibat dalam perdamaian Israel-Palestina. Apalagi katanya, Palestina merupakan negara pertama yang mengakui kedaulatan Indonesia.

Menurutnya, peran Indonesia dalam perdamaian Israel-Palestina sangat dinantikan, terlebih Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

"Dan saya yakin Pak Jokowi mampu melakukan itu untuk mengajak para petinggi kedua negara untuk menyelesaikan konflik yang sudah berlangsung cukup lama ini," katanya.

Apabila pertemuan itu terlaksana, ia yakin hal ini akan jadi warisan kepemimpinan Jokowi.

"Dulu Bung Karno menegaskan bahwa selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel," tuturnya.

Lebih dari itu, Gus Jazil juga mengapresiasi sikap Jokowi yang mengutuk keras kekejaman Israel yang menyerang warga Palestina hingga menyebabkan ratusan orang tewas.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US