The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anggota TNI-Polri yang Terlibat Bentrok Gegara Jual Beli Rokok Akhirnya Diproses Disiplin
Video viral TNI bentrok dengan Polri di Papua. (Instagram/infokomando.official)
News

Anggota TNI-Polri yang Terlibat Bentrok Gegara Jual Beli Rokok Akhirnya Diproses Disiplin

Senin, 29 November 2021 14:19 WIB 29 November 2021, 14:19 WIB

INDOZONE.ID - Personel TNI dan Polri sempat terlibat bentrok akibat persoalan rokok di Timika, Papua. Polda Papua memastikan oknum-oknum yang terlibat bentrok akan diproses disiplin.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal. Kamal memastikan anggota yang terlibat akan ditindak secara disiplin oleh instansinya masing-masing.

"Tindakan disiplin terhadap mereka yang terlibat perkelahian akan tetap dilakukan," kata Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (29/11/2021).

Seperti diketahui, bentrokan sempat terjadi antara personel Satgas Nanggala Kopassus dengan Satgas Amole di Ridge Camp Pos RCTU Mile 72 Timika, Papua pada Senin, 27 November 2021. Bentrokan ini dipicu akibat jual beli rokok.

BACA JUGA: Begini Kronologi Bentrok TNI-Polri di Papua Akibat Jual Beli Rokok

Personel polisi saat itu menjual rokok dan dikeluhkan mengenai harga oleh personel TNI. Aksi pengeroyokan terjadi hingga bentrok antar kedua belah pihak tak dapat terhindar.

Singkat cerita, kedua pimpinan instansi keduanya sudah saling bertemu. Kasus ini pun juga sudah diselesaikan secara damai.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US