Megawati Minta Seluruh Kader PDIP Cepat Tanggap Waspadai Varian Omicron

- Selasa, 30 November 2021 | 10:45 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Instagram/@pdiperjuangan)/ Virus Omicron (REUTERS/Dado Ruvic).
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Instagram/@pdiperjuangan)/ Virus Omicron (REUTERS/Dado Ruvic).

DPP PDI Perjuangan (PDIP) merespons cepat atas informasi serta peringatan dari Pemerintah mengenai varian baru virus covid-19 dari Afrika Selatan yakni Omicron. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.pun memberikan instruksi kepada semua kadernya agar cepat dan tanggap menghadapi varian baru ini.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, bahwa Ketua Umum Megawati Soekarnoputri langsung memerintahkan seluruh kader partai di Indonesia untuk tanggap melalui surat instruksi.

Menurut Hasto surat instruksi khusus bernomor 3548 yang dikeluarkan 29 November 2021, ditandatangani olehnya dan Ketua DPP PDIP bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak Sri Rahayu, serta ditembuskan kepada Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi (Situation Room) PDIP M. Prananda Prabowo.

Surat instruksi itu ditujukan kepada seluruh pengurus DPC dan DPD PDIP seluruh Indonesia; Kepala Daerah dan/atau Wakil Kepala Daerah Provinsi dan Kab/ Kota Kader PDI Perjuangan; dan Pimpinan DPRD Provinsi dan DPRD Kab/ Kota dari PDI Perjuangan di seluruh Indonesia.

-
Ilustrasi Virus Omicron (REUTERS/Dado Ruvic).

Baca Juga: Depok Kembali Menggelar PTM Terbatas, Berikut Foto-fotonya

"Sejak awal pandemi covid-19, Ibu Megawati Soekarnoputri memerintahkan seluruh kader PDI Perjuangan di seluruh Indonesia untuk tanggap dan cepat dalam merespons perkembangan situasi serta ancaman virus covid-19. Serta sigap dalam mensosialisasikan protokol kesehatan, serta membantu masyarakat menghadapi dampak pandemi," kata Hasto kepada wartawan, Selasa (30/11/2021).

Hasto berujar jika Megawati memberikan pesan kepada para kader untuk tidak menganggap remeh varian Omicron ini. Pasalnya varian tersebut bisa menggerus imunitas seseorang walaupun sudah divaksin.

“Ibu Mega berpesan jangan anggap remeh varian Omicron tersebut, karena hal tersebut bisa menggerus imunitas, meski sudah divaksin. Jadi yang sudah di vaksin tetap hati-hati,” ucap Hasto.

Selain itu, di dalam menghadapi Pandemi Covid-19, maka seluruh jajaran Tiga Pilar Partai bergerak dalam Gotong Royong Nasional untuk kemanusiaan.  Ditegaskan kembali bahwa seluruh konsentrasi PDI Perjuangan saat ini adalah bergerak ke bawah membantu rakyat dan mendorong Program-Program Kerakyatan untuk mengurangi dampak Pandemi Covid-19 tersebut.

"PDI Perjuangan meyakini bahwa Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan K.H. Ma'ruf Amin akan melakukan langkah-langkah terbaik untuk mengatasi Pandemi ini," tulis isi surat resmi partai.

Selainn itu Hasto mengutarakan bahwa instruksi diharap segera ditindaklanjuti dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab oleh kader Partai seluruh Indonesia.

"Ibu Megawati dan jajaran DPP PDI Perjuangan akan secara aktif melakukan pemantauan atas pelaksanaan instruksi tersebut," pungkas Hasto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X