Jelang Reuni 212, Haikal Hassan Dipanggil Polisi Terkait Kasus Lama

- Jumat, 26 November 2021 | 16:09 WIB
Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Haikal Hassan. (Instagram/@haikalhassan_quote)
Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Haikal Hassan. (Instagram/@haikalhassan_quote)

Juru Bicara Persaudaraan Alumni 212, Haikal Hassan dipanggil Polda Metro Jaya dalam kasus mimpi bertemu rasul yang diketahui merupakan kasus lama. Pemanggilan ini sendiri berlangsung menjelang reuni 212 yang direncanakan bakal digelar awal bulan Desember.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan membantah jika ada keterkaitan antara kasus ini dengan rencana reuni 212.

"Oh tidak ada kaitanya dengan reuni 212," kata Kombes Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (26/11/2021).

Seperti diketahui, Haikal Hassan dilaporkan oleh Husein Shihab ke Polda Metro Jaya dengan pasal berisi ujaran kebencian hingga menyebarkan berita bohong pada akhir tahun 2020 yang lalu. Ujaran kebencian yang dituding ke Haikal berlangsung saat Haikal bercerita terkait mimpinya yang bertemu rasulullah.

Cerita Haikal itu juga diposting melalui akun Youtube Front TV. Haikal menyampaikan hal tersebut saat mengikuti pemakaman laskar FPI yang tewas akibat baku tembak dengan aparat kepolisian.

Hampir satu tahun berselang, tepat pada hari ini Polda Metro Jaya kembali memanggil Haikal untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus tersebut. Sayangnya Haikal tidak dapat memenuhi panggila polisi karena istrinya sedang sakit.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X