Transkrip Lengkap Viral Polantas Diduga Ogah Disogok Rp 100 Ribu, Minta Sekarung Bawang

- Selasa, 2 November 2021 | 16:12 WIB
Polantas diduga minta sekarung bawang sebagai denda tilang, ogah disogok Rp 100 ribu. (Istimewa)
Polantas diduga minta sekarung bawang sebagai denda tilang, ogah disogok Rp 100 ribu. (Istimewa)

Seorang polisi lalu lintas (polantas) dituduh meminta bawang satu karung bawang dari sopir angkutan di jalan raya.

Diduga kejadian itu terjadi di kawasan Tangerang.

Dalam video yang beredar luas di media sosial, seorang perekam diduga sopir angkutan keberatan bawang muatannya dimintai oleh polantas jadi denda tilang.

Begini transkrip lengkapnya dalam video yang beredar:

"Aku minta maaf bos. Aku kena tilang tapi dimintai bawangnya satu karung. Itu bos, polisi," katanya sambil memperlihatkan karung bawang muatannya dan sosok polisi yang menilang seperti yang diperoleh Indozone, Selasa (2/11/2021).

Dia kemudian meminta rekan-rekannya untuk menyebarluaskan kondisi yang dialaminya sambil menyebutkan plat motor polantas yang menilangnya.

"Tolong rekan-rekan bantu kondisikannya ya. Nih dendanya satu karung (bawang), dikasi Rp 100 ribu gak mau. Mintanya satu karung bawang," katanya.

Pihak kepolisian langsung merespon laporan ini. Polisi yang bersangkutan saat ini sedang dipriksa oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Metro Jaya.

"Yang bersangkutan sedang dilakukan klarifikasi dan diperiksa di Propam Polda Metro Jaya," Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum (Kasubdit Gakkum) Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono saat dikonfirmasi soal video viral itu.

Argo mengatakan, oknum Polantas tersebut adalah anggota Satlantas Polres Bandara Soekarno-Hatta, namun tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai pangkat dan inisial oknum tersebut.

Pihaknya masih akan memonitor kasus tersebut dan menunggu hasil pemeriksaan dari Bid Propam Polda Metro Jaya.

Rangkaian kasus ini berawal dari video viral di media sosial Instagram dan Twitter yang memperlihatkan seorang Polantas yang sedang berdiri disamping sebuah sepeda motor yang di atasnya terlihat sekarung bawang.

Perekam video tersebut kemudian mengatakan dirinya terkena tilang, namun oknum polisi tersebut justru meminta sekarung bawang yang diangkutnya.

"Aku minta maaf bos, aku kena tilang tapi dimintai satu karung bawang. Nih bos polisi, tolong rekan-rekan bantu kondisi saya," kata perekam video itu.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X