Sempat Hilang saat Berkemah, Anak Perempuan Usia 4 Tahun Ini Berhasil Ditemukan

- Rabu, 3 November 2021 | 08:50 WIB
Ilustrasi berkemah (camping). (Unsplash/@lpluthphoto)
Ilustrasi berkemah (camping). (Unsplash/@lpluthphoto)

Seorang anak perempuan berusia 4 tahun yang hilang dari perkemahan pedalaman Australia lebih dari dua minggu lalu telah ditemukan dalam keadaan hidup dan sehat di sebuah rumah terkunci.

Polisi masuk ke sebuah rumah di Carnarvon, sebuah kota sekitar 100 km selatan lokasi perkemahan itu, pada Rabu pagi dan menemukan Cleo Smith di salah satu kamar.

"Salah satu petugas mengangkatnya ke dalam pelukannya dan bertanya 'Siapa namamu?'. Dia berkata 'Nama saya Cleo'," kata Wakil Komisaris Polisi Western Australia Col Blanch, seperti disadur dari Reuters, Rabu (3/11/2021).

Seorang pria telah ditahan sehubungan dengan peristiwa itu. Cleo terakhir terlihat di tenda keluarganya sekitar pukul 1.30 pagi waktu setempat pada 16 Oktober di perkemahan Blowholes Shacks yang terpencil di Macleod, sekitar 900 km utara Perth, ibu kota negara bagian Western Australia.

Ketika orang tuanya bangun keesokan paginya, dia sudah menghilang. Polisi Australia khawatir gadis itu telah diculik dan menawarkan hadiah 1 juta dolar Australia (Rp10,6 miliar) untuk siapa pun yang memberikan informasi tentang keberadaan gadis itu.

"Kabar yang sungguh melegakan. Cleo Smith telah ditemukan dan berada di rumah dengan selamat dan sehat. Doa kami terkabul," kata Perdana Menteri Scott Morrison dalam sebuah cuitan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X