Sukmawati Pindah Agama, Rocky Gerung Justru Salahkan Jokowi, Ini Katanya!

- Senin, 1 November 2021 | 18:32 WIB
Pengamat politik, Rocky Gerung. (photo/Screenshoot/YouTube/Rocky Gerung Official )
Pengamat politik, Rocky Gerung. (photo/Screenshoot/YouTube/Rocky Gerung Official )

Pengamat politik, Rocky Gerung turut berkomentar soal keputusan Sukmawati Soekarnoputri yang keluar dari agama Islam dan memeluk agama Hindu. Namun kali ini, Rocky malah menyalahkan Presiden Jokowi.

Menurut Rocky, Jokowi gagal dalam membangun kesetaraan kewarganegaraan. Sebab, soal pindah agama masih jadi hal yang diributkan dan diperdebatkan masyarakat.

Rocky mengatakan, keputusan Sukmawati pindah agama menimbulkan pro dan kontra. Padahal katanya, urusan agama masuk ranah privat dan tak boleh ada yang ikut campur.

"Sukmawati jadi hindu, semua orang ribut. Ada urusan apa, urusan privat dia. Artinya Presiden Jokowi gagal menghasilkan the idea of citizenship," ucap Rocky Gerung, seperti dikutip INDOZONE dalam tayangan Indonesia Lawyers Club di Youtube.

Rocky menjelaskan, Presiden Jokowi gagal karena tidak bisa menghasilkan kesetaraan berargumen di dalam situasi hubungan kewarganegaraan.

"Artinya pemerintah gagal menghasilkan kesetaraan berargumen di dalam situasi citizenship! Yang ada citizenshit," ujar Rocky.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X