Menko PMK: Piala Menpora Jadi Awal Kebangkitan Sepak Bola Nasional

- Senin, 26 April 2021 | 13:26 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy saksikan final piala menpora (humas Kemenko PMK).
Menko PMK Muhadjir Effendy saksikan final piala menpora (humas Kemenko PMK).

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengapresiasi keseluruhan pelaksanaan Piala Menpora 2021 yang mengukukuhkan Persija Jakarta menjadi juara.

Dia berharap keberhasilan perhelatan Piala Menpora ini dapat menjadi titik awal kebangkitan sepak bola nasional. Pasalnya penerapan protokol kesehatan Covid-19 sudah berjalan dengan baik.

"Ya ini saya harap menjadi titik awal kebangkitan sepakbola nasional kita. Dan saya kira sebagai bentuk prototipe, Piala Menpora 2021 sudah sangat bagus. Terutama dalam kepatuhan protokol kesehatan," kata Muhadjir dalam keterangannya yang diterima Indozone, Senin (26/4/2021).

Persija Jakarta menang 2-1 atas Persib Bandung di leg kedua final Piala Menpora pada Minggu malam. Hal ini mengantarkan tim berjuluk Macan Kemayoran ini berhak mengangkat trofi Piala Menpora 2021 dengan agregat sangat meyakinkan 4-1 setelah mereka menang 2-0 atas Persib di leg pertama.

Baca Juga: Menko PMK Akui Kemungkinan Kenaikan Kasus Covid-19 Terjadi Meski Ada Larangan Mudik

Muhadjir berkata, untuk ke depannya masih perlu dirancang bagaimana protokol kesehatan yang tepat apabila sudah diperbolehkan penonton dan supporter hadir di stadion.

"Tinggal bagaimana nanti (penyelenggara) merancang protokol kesehatan untuk penonton kalau nanti pertandingan sudah diperbolehkan ada penonton," imbuh Muhadjir.

Mantan Mendikbud itu sangat berharap, ke depannya pertandingan sepakbola bisa menghadirkan penonton di stadion namun dengan catatan protokol kesehatan secara ketat.

"Saya berharap itu nanti (pertandingan sepakbola) tidak sehambar ini. Akan lebih seru kalau ada penonton. Karena sepakbola tanpa penonton seperti makan tanpa garam," tegasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X