Permintaan Gubernur Edy Rahmayadi untuk Kepsek di Sumut: Jangan Berkumis dan Buncit

- Jumat, 30 April 2021 | 15:26 WIB
Gubernur Edy Rahmayadi (Instagram/edy_rahmayadi)
Gubernur Edy Rahmayadi (Instagram/edy_rahmayadi)

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berharap seluruh kepala sekolah di Sumatera Utara tidak berkumis. Menurutnya, berkumis adalah sesuatu yang tidak benar.

"Saya berharap kepala sekolah tak ada yang berkumis, karena tak benar itu berkumis," kata Edy di rumah dinas Gubsu, Medan, Kamis (29/4/2021).

Pernyataan ini dilontarkan Gubsu Edy ketika mengadakan pertemuan dengan kepsek tingkat SMA dan SMK di Sumut. Selain tak berkumis, Edy juga meminta para kepsek tidak berperut buncit.

"Besarkan biseps, bukannya perut dibesarkan, biar gagah," ucapnya.

Edy sepertinya sangat peduli dengan penampilan para kepala sekolah tersebut. Dia juga meminta agar kepala sekolah mengenakan pakaian yang rapi, dengan peci yang juga rapi.

Edy juga meminta para kepsek memperhatikan kebersihan lingkungan sekolah masing-masing. Edy menyebut akan melakukan sidak untuk memeriksa kebersihan sekolah.

"Kalau nanti saya datang ke sekolah, saya akan lihat kamar mandi bersih atau tidak. Kalau tidak siap-siap," jelasnya.

Edy menegaskan adanya perubahan dalam pelantikan kepala sekolah berikutnya. Nantinya, yang melantik kepsek adalah langsung gubernur.

"Saya sudah sampaikan ke kepala dinas, kepala sekolah (SMA/SMK) yang melantik adalah gubernur," jelas Edy.

Seleksi kepala sekolah juga akan dilakukan dengan lebih ketat, melibatkan Universitas Sumatera Utara (USU) dalam proses seleksi.

"Jadi saya harap ini kepala sekolah itu diasesmen dulu," paparnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X