5 KKB Dikabarkan Tewas saat Baku Tembak dengan Satgas Nemangkawi, TNI Lakukan Pengejaran

- Selasa, 27 April 2021 | 16:34 WIB
Kelompok kriminal bersenjata di Papua (Istimewa)
Kelompok kriminal bersenjata di Papua (Istimewa)

Baku tembak yang terjadi antara aparat keamanan dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) terjadi di Kampung Mauberi, Kabupaten Puncak, Papua, pada Selasa (27/4/2021) siang dilaporkan turut menewaskan 5 orang dari KKB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, hingga saat ini Kapendam Cendrawasih Letnan Kolonel Arm Reza Nur Patria menyatakan, pihaknya sedang melakukan pengecekan dan pengumpulan informasi di lapangan.

Sementara itu, dari pihak kepolisian satu anggota Brimob dilaporkan gugur dan dua anggota Polri lainnya mengalami luka tembak.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri membenarkan peristiwa baku tembak tersebut. 

"Memang benar dalam kontak tembak Selasa, satu anggota brimob yakni Bharada Komang meninggal, sedang dua lainnya terluka. Proses evakuasi saat ini sedang berlangsung," kata Mathius D Fakhiri, Selasa (27/4/2021).

Fakhiri yang mengaku masih berdinas di Jakarta itu mengatakan baku tembak antara aparat keamanan TNI-Polri dengan KKB itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIT, namun saat ini pengejaran masih berlangsung.

"Belum bisa dipastikan itu dari kelompok mana, karena anggota masih melakukan pengejaran dan sebagian melaksanakan evakuasi korban," ujar Irjen Pol Fakhiri.

Dua anggota yang terluka yakni Bripka Muhammad Saifudin anggota Polres Mimika, dan Ipda Anton anggota brimob.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X