Pimpinan DPR Ajak Semua Pihak Kibarkan Bendera Merah Putih, Ini Tujuannya

- Minggu, 25 Juli 2021 | 18:35 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (Humas DPR)
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (Humas DPR)

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengajak semua pihak untuk bersama-sama melawan Covid-19 yang sedang melanda bangsa Indonesia. Ia berharap tidak ada masyarakat yang menyerah melawan virus corona ini meskipun belakangan ini kasus sedang meningkat.

Dia berujar semua pihak untuk mengibarkan bendera Merah Putih sebagai wujud meneguhkan semangat nasionalisme, persatuan dan kesatuan melawan Covid-19. Sehingga tak ada istilah oposisi dan pendukung pemerintah dalam menghadapi pandemi ini.

"Tidak ada kata menyerah atau mengibarkan bendera putih. Sebagai satu nusa dan satu bangsa, semangat kita adalah Merah Putih. Tidak ada warna lain, tidak ada kepentingan politik yang lain. Tidak ada istilah pendukung pemerintah dan oposisi dalam penanganan pandemi ini, oposisi harus bersatu. Mari kita bersama lawan Covid-19," tutur Dasco dalam keterangannya, Minggu (25/7/2021).

Terpenting Politisi Partai Gerindra ini menekankan bila para pejabat negara baik itu di tingkat pusat hingga daerah harus satu suara dan terjun ke lapangan untuk memastikan program hingga fasilitas kesehatan dapat terpenuhi secara merata

"Pejabat negara baik di tingkat pusat hingga daerah harus satu suara dan terjun langsung ke lapangan, memastikan program bantuan sosial berjalan dengan baik, ketersediaan fasilitas kesehatan, oksigen serta obat-obatan terpenuhi dari hulu hingga hingga hilir, bahkan hingga ke desa-desa dan juga pulau kecil terluar, negara harus hadir," tegas Dasco.

Kemudian, Dasco juga meminta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk melakukan langkah-langkah yang cepat dan tepat di tengah situasi kedarurat seperti sekarang ini.

"Lembaga negara yang berkompeten, yaitu BPOM agar melakukan langkah-langkah yang cepat dan tepat di tengah kedaruratan seperti saat ini," papar Dasco.

Ketua Harian Partai Gerindra ini menyakini Indonesia akan menang dan terbebas dari ancaman pandemi. Dengan catatan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan gotong-royong dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini.

"Dengan catatan kita harus disiplin menerapkan prokes, menjaga semangat gotong royong dan memiliki kesadaran, bahwa pandemi ini adalah tanggungjawab kita bersama atas nama kemanusiaan," tutup Dasco.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X