The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Puan Bangga Medali Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo Dipersembahkan Perempuan
Kiri: Ketua DPR RI Puan Maharani. (Istimewa) / Kanan: Atlet angkat besi RE, Windy Cantika Aisah. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
News

Puan Bangga Medali Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo Dipersembahkan Perempuan

Atlet angkat besi.

Minggu, 25 Juli 2021 09:42 WIB 25 Juli 2021, 09:42 WIB

INDOZONE.ID - Medali perdana bagi Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dipersembahkan oleh atlet angkat besi yakni Windy Cantika Aisah. Ketua DPR RI Puan Maharani mengaku bangga lantaran medali perunggu ini dipersembahkan oleh perempuan.

“Saya terharu sekaligus bangga medali pertama kita dipersembahkan seorang perempuan kuat Indonesia dalam arti sebenarnya,” ujar Puan di Jakarta, Minggu (25/7/2021).

Diketahui, Windy Cantika Aisah yang turun di kelas 49kg itu meraih medali perunggu setelah mencatatkan total angkatan 194kg, dengan snatch 84kg dan clean and jerk 110kg berdasarkan catatan resmi Olimpiade.

Menurut Puan prestasi gemilang Windy tak bisa terlepas dari sosok ibundanya yaitu Siti Aisah yang juga mantan atlet angkat besi dan kini melatih banyak generasi muda bangsa, termasuk putrinya.

“Kita tahu prestasi gemilang Windy hari ini juga berkat seorang perempuan kuat di belakangnya, yakni sang ibunda,” kata Puan tentang Siti Aisah.

Politikus PDIP ini berharap medali perunggu yang diraih Windy bisa menjadi pelecut bagi atlet-atlet Merah Putih lain untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa.

“Saya yakin medali yang dipersembahkan Windy adalah pembuka jalan bagi medali-medali lain yang akan ditorehkan atlet-atlet nasional kita,” harap Puan.

Terlebih, lanjut Puan, masih ada cabang-cabang olahraga andalan Indonesia yang belum memasuki babak final. Di sisi lain dia berkata, adanya kabar baik yang ditorehkan memberikan energi positif bagi bangsa Indonesia yang sedang berjuang hadapi pandemi Covid-19.

“Tentu kita ingin para atlet-atlet nasional kita bermain lepas tanpa beban. Karena dengan begitu mereka akan memberikan performa yang terbaik buat bangsa,” kata Puan.

BACA JUGA: Beredar Video Demontrasi 24 Juli 2021 Secara Anarkis, Polisi: Itu Hoax

“Setiap kabar gembira dari Tokyo sana, pasti akan memberikan energi positif bagi bagsa ini yang sedang berjuang menghadapi pandemi,” tambahnya.

Mantan Menko PMK ini berharap, untuk para atlet nasional Indonesia yang berlaga di ajang Olimpiade Tokyo 2020 selalu menjaga stamina agar tetap prima dan menjaga protokol kesehatan.

“Kami sadar perjuangan atlet nasional di Olimpade kali ini lebih berat karena harus berlaga di tengah pandemi yang melanda dunia. Untuk itu jangan lengah, dan tetap waspada demi memberikan yang terbaik bagi bangsa,” tutup Puan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US