Rapat Parpurna Pencopotan M Taufik dari Wakil Ketua DPR DKI Digelar 26 April

- Selasa, 19 April 2022 | 19:01 WIB
Rapat Bamus DPRD DKI Jakarta. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Rapat Bamus DPRD DKI Jakarta. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Pencopotan Mohamad Taufik dari kursi Wakil Ketua DPRD DKI akan digelar 26 April mendatang pada rapat paripurna. Hal itu pun diputuskan dalam rapat badan musyawarah (Bamus) yang selenggarakan pada Selasa, (19/4/2022). 

Rapat Bamus tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Ia pun sempat menanyakan saran serta masukan terhadap rencana penetapan jadwal untuk agenda paripurna itu.

Dikarenakan tidak ada yang memberikan tanggapan ataupun sanggahan pada saat itu, Prasetyo pun langsung menetapkan jadwal pencopotan Mohamad Taufik dari jabatannya tersebut.

Baca juga: Dirjen Kemendag Jadi Tersangka Kasus Korupsi Ekspor Minyak Goreng, Langsung Ditahan

"Berdasarkan saran dan masukan dari pimpinan dan anggota badan musyawarah serta eksekutif dapat disepakati bahwa jadwal pengumuman pemberhentian Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Haji Mohamad Taufik," ucap Prasetio dalam rapat Bamus itu. 

Kemudian selanjutnya, pada rapat paripurna tersebut akan ditetapkan pengganti Mohamad Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta adalah Rani Mauliani yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI. 

"Yang dinyatakan calon pengganti Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Rani Mauliani dari fraksi Gerindra. Untuk itu saya tanyakan sekali lagi apakah dapat disetujui?" tanyanya. 

"Setuju," jawab peserta rapat yang dilanjutkan dengan ketokan palu Prasetyo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X