Catat! Ini Batas Waktu Keramaian dan Titik CFN di Jakarta saat Malam Tahun Baru

- Selasa, 21 Desember 2021 | 22:25 WIB
Petugas kepolisian melakukan patroli saat diberlakukannya Crowd Free Night (malam bebas keramaian beberapa tahun lalu di kawasan Jalan Sudirman. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Petugas kepolisian melakukan patroli saat diberlakukannya Crowd Free Night (malam bebas keramaian beberapa tahun lalu di kawasan Jalan Sudirman. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Kebijakan baru bakal diberlakukan saat malam tahun baru di ibu kota DKI Jakarta. Kebijakan ini berkaitan dengan aktivitas masyarakat saat malam tahun baru.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan menyebut selain diberlakukan crowd free night (CFN) saat malam tahun baru, akan ada kebijakan berkaitan dengan keramaian. Polda Metro Jaya melarang adanya aktivitas keramaian merayakan tahun baru di atas pukul 22.00 WIB.

"Untuk pergantian tahun baru ditiadakan untuk perayaan pesta perayaan tahun baru. Untuk kegiatan masyarakat bersifat hiburan, mall, tempat-tempat keramaian yang lain akan dibatasi tutupnya sampai pukul 22.00 WIB," kata Kombes Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (21/12/2021).

Lepas dari pukul 22.00 WIB, Zulpan menyebut pihaknya akan melakukan patroli untuk memastikan tempat-tempat keramaian sudah tutup. Patroli tersebut bakal dilakukan bersama instansi terkait.

"Setelah 22.00 akan dilakukan penertiban atau pembersihan oleh petugas gabungan oleh Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan Satpol PP diharapkan pukul 21.00 WIB tidak ada keramaian. Jadi pergantian malam tahun baru semua masyarakat tidak ada keramaian, batas waktu pukul 22.00," beber Zulpan.

Seperti diketahui, Mabes Polri menyiapkan sebanyak 177.212 personel untuk mengamankan nataru di Indonesia. Untuk di ibu kota sendiri, Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 8.000 personel gabungan untuk mengamankan nataru.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga menerapkan crowd free night (CFN) atau malam bebas kendaraan saat malam tahun baru. CFN akan berlangsung di 73 titik di Jakarta.

"Akan diberlakukan crowd free night, ada 73 titik diberlakukan di DKI," kata Zulpan.

Berikut sebagian titik wilayah yang bakal diberlakukan CFN di Jakarta:

  1. Kawasan Jalan Sudirman
  2. MH Thamrin
  3. Kawasan Monas
  4. Kemayoran
  5. Asia Afrika
  6. Kemang
  7. Darmawangsa
  8. Antasari
  9. BKT

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X