Gerindra Tak Larang Kader Lontarkan Kritik, Asal Dibungkus dengan Kalimat yang Pas

- Senin, 15 November 2021 | 15:46 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, teguran yang diberikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada Fadli Zon bukan berarti sebagai upaya pembungkaman kepada kader.

Habiburokhman berkata justru Prabowo Subianto meminta kader-kader Partai Gerindra khususnya yang duduk di parlemen tetap kritis dalam hal pengawasan kinerja pemerintah.

“Justru itu kami diingatkan. Kami secara umum namanya di parlemen mengawasi pemerintahan. Boleh saja semua,” kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/11/2021).

Akan tetapi, lanjut dia, alangkah baiknya kritik yang disampaikan dapat dibungkus dengan kalimat yang pas dan santun. Sehingga tidak menimbulkan polemik.

“Pernyataan tersebut hendaknya dibungkus dengan kalimat yang pas, tidak menyudutkan pihak-pihak lain apalagi personal," beber dia.

BACA JUGA: Tantang Sean Gelael Balapan, Gerindra Klaim Jokowi Restui Gelaran Formula E di Jakarta

Selain itu, Habiburokhman menyatakan jika apa yang disampaikan oleh Fadli Zon tidak mewakili partai. Sehingga dia pun menyebut hal ini tidak mengganggu hubungan Partai Gerindra dengan PDIP.

“Oh enggak. Kami sebagai teman, rekan satu koalisi terbiasa ada dinamika dan saling ingatkan dan evaluasi kalo ada yang enggak pas,” urai Habiburokhman.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X