Sederet Akun Resmi yang Pernah Kedapatan Like Video Tak Senonoh di Twitter

- Senin, 8 November 2021 | 11:46 WIB
Ilustrasi Twitter (Pixabay)
Ilustrasi Twitter (Pixabay)

Baru-baru ini, Polresta Bogor menyedot perhatian publik karena akun resmi dari instansi tersebut kedapatan menyukai atau like sebuah video tak senonoh di Twitter.

Terkait hal itu, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo menyampaikan permintaan maaf karena kejadian itu telah membuat kegaduhan di media sosial.

Lebih lanjut, dia mengatakan pihaknya melakukan penyelidikan internal dan akun Twitter @Polresbogorkota sudah dalam pengawasan.

Baca Juga: Buntut Akun Twitternya Like Video Tak Senonoh, Polres Bogor Kota Gelar Penyelidikan

Ini bukan pertama kali sebuah akun resmi kedapatan menyukai video tak senonoh di Twitter. Sebelumnya, ada beberapa akun resmi yang juga sempat membuat heboh karena menyukai video porno. Siapa aja?

1. Satlantas Polresta Banyumas

Pada April 2021 lalu, akun Twitter Satlantas Polresta Banyumas terlihat mencuit ulang sebuah unggahan akun Twitter yang memperlihatkan foto tidak senonoh.

Sontak akun tersebut membuat kegaduhan di kalangan netizen pada saat itu.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan bahwa akun Twitter Satlantas Poresta Banyumas telah diretas oleh seseorang tak bertanggung jawab.

Sebab, akun tersebut sudah lama tak digunakan dan unggahan resmi terakhir dibuat pada 27 Oktober 2020.

2. Fadli Zon

Akun Twitter anggota DPR RI, Fadli Zon kedapatan menyukai sebuah unggahan yang memperlihatkan video tak senonoh seorang wanita. Peristiwa itu terjadi pada Januari 2021 lalu.

Kejadian itu membuat Fadli Zon menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen.

Tak lama kemudian, Fadli Zon memberikan klarifikasi bahwa kejadian itu terjadi karena ada kelalaian dari tim admin media sosialnya sendiri.

"Saya dan Tim Admin sudah cek keanehan akun Twitter ini kemarin. Sudah pasti tak pernah like situs tak senonoh, yang ada selalu blokir. Mungkin saja ada kelalaian staf ketika blokir. Sudah saya tegur dan evaluasi,” cuit pada Kamis, 7 Januarii 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X