Pimpinan DPR Tak Masalahkan Ada Menteri di Kabinet Jokowi yang Mulai Sosialisasikan Capres

- Rabu, 10 November 2021 | 15:11 WIB
Wakil ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Wakil ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Sejumlah Menteri dari Kabinet Indonesia Maju digadang-gadang bakal mencalonkan diri sebagai capres di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hal ini pun membuat mereka mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Mengenai hal tersebut, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad memandang wajar dan tidak mempermasalahkan jika para menteri di Presiden Jokowi mulai melakukan sosialisasi menjadi capres.

“Sampai sejauh ini kita lihat yang dilakukan menteri-menteri itu dalam tahap wajar dan masih on the track dalam melakukan tugas-tugasnya," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan, kinerja para menteri tidak terganggu, walaupun sudah ada yang melakukan sosialisasi sebagai calon presiden.

"Bagi khusus menteri-menteri saya pikir sampai dengan saat ini dalam hal tahap wajar dan belum ganggu kinerja jalannya kerja menteri-menteri tersebut," urainya.

Lebih jauh, Dasco menekankan dalam aturan yang ada di Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini tidak terdapat larangan para Menteri mensosialisasikan pencapresan.

“Sebenernya dalam aturan undang-undang aturan KPU maupun dari Presiden sendiri tidak ada larangan untuk para calon menteri melakukan sosialisasi pencapresan," tandas Dasco.

Artikel Menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X