The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

KKB Klaim Bakar Pos TNI Hingga Rumah Sakit di Intan Jaya Papua
Juru bicara TPNPB-OPM, Sebby Sambom (kanan). (Dok. TPNPB-OPM)
News

KKB Klaim Bakar Pos TNI Hingga Rumah Sakit di Intan Jaya Papua

Ini katanya.

Selasa, 16 November 2021 08:22 WIB 16 November 2021, 08:22 WIB

INDOZONE.ID - Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) atau yang kerap disebut dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) mengklaim berhasil membakar pos TNI di kawasan Intan Jaya, Papua. Tak hanya itu, mereka mengklaim juga berhasil membakar sebuah rumah sakit yang baru dibangun.

"Laporan resmi dari pimpinan TPNPB Kodap 8 Intan Jaya, Undius Kogeya bahwa pasukan TPNPB dipimpin Aple Kobogau dan Aven Kobogau berhasil bakar pos TNI yang merupakan pos persembunyian para anggota pasukan teroris yaitu TNI Polri di Intan Jaya, Papua," kata Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom kepada INDOZONE, Selasa (16/11/2021).

Sebby menyebut aksi ini terjadi pada Minggu, 14 September 2021 sekitar pukul 13.03 WIT yang lalu. Dia menyebut saat itu pihaknya sengaja membakar rumput kering di sekitar lokasi.

"Pasikan TPNPB hendak masuk mencari anggota TNI yang sedang bersembunyi di hutan dekat Kombelagupa bagian bawah dan tanpa sengaja anggota TPNPB membakar rumput yang kering namun kebakaran tersebut semakin menyebar dan membakar pos anggota TNI," beber Sebby.

Aksi baku tembak pun terjadi dengan aparat TNI. Sebby memastikan tidak ada anggotanya yang terluka akibat baku tembak tersebut.

BACA JUGA: Buntut Cekcok dengan Ojol, Mie Gacoan Kotabaru Jogja Tutup Sementara, 6 Karyawan Dipecat

Selain mengklaim berhasil membakar pos TNI, Sebby menyebut pihaknya juga membakar rumah sakit. Rumah sakit yang dibakar merupakan rumah sakit yang baru dibangun.

"Selain itu juga di tempat yang sama anggota TPNPB-OPM berasil membakar satu rumah sakit yang baru di bangun dan terjadi kontak senjata," pungkas Sebby.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US