The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

KKB Klaim Bakar Pos TNI di Intan Jaya Papua, TNI: Hoax!
Juru bicara TPNPB-OPM, Sebby Sambom (kanan). (Dok. TPNPB-OPM)
News

KKB Klaim Bakar Pos TNI di Intan Jaya Papua, TNI: Hoax!

Rabu, 17 November 2021 10:55 WIB 17 November 2021, 10:55 WIB

INDOZONE.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sempat mengklaim berhasil membakar pos milik TNI yang berada di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Pihak TNI memastikan kabar tersebut merupakan kabar hoax.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria. Reza memastikan tidak ada pembakaran pos TNI.

"Informasi yang menyatakan bahwa adanya anggota TNI meninggal dunia dan Pos TNI yang terbakar adalah berita tidak berdasar atau hoax," kata Reza saat dihubungi INDOZONE, Rabu (17/11/2021).

Sekedar informasi, KKB atau Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) organisasi Papua Merdeka (OPM) sempat mengklaim berhasil membakar pos TNI di Intan Jaya. Pembakaran tersebut berlangsung pada 14 September 2021 yang lalu.

"Laporan resmi dari pimpinan TPNPB Kodap 8 Intan Jaya, Undius Kogeya bahwa pasukan TPNPB dipimpin Aple Kobogau dan Aven Kobogau berhasil bakar pos TNI yang merupakan pos persembunyian para anggota pasukan teroris yaitu TNI Polri di Intan Jaya, Papua," kata Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom.

Sebby menyebut pihaknya awalnya membakar rumput kering. Atas hal itu, aksi baku tembak disebutnya sempat terjadi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US