KKB Klaim Bakar Pos TNI di Intan Jaya Papua, TNI: Hoax!

- Rabu, 17 November 2021 | 10:55 WIB
Juru bicara TPNPB-OPM, Sebby Sambom (kanan). (Dok. TPNPB-OPM)
Juru bicara TPNPB-OPM, Sebby Sambom (kanan). (Dok. TPNPB-OPM)

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sempat mengklaim berhasil membakar pos milik TNI yang berada di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Pihak TNI memastikan kabar tersebut merupakan kabar hoax.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria. Reza memastikan tidak ada pembakaran pos TNI.

"Informasi yang menyatakan bahwa adanya anggota TNI meninggal dunia dan Pos TNI yang terbakar adalah berita tidak berdasar atau hoax," kata Reza saat dihubungi INDOZONE, Rabu (17/11/2021).

Sekedar informasi, KKB atau Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) organisasi Papua Merdeka (OPM) sempat mengklaim berhasil membakar pos TNI di Intan Jaya. Pembakaran tersebut berlangsung pada 14 September 2021 yang lalu.

"Laporan resmi dari pimpinan TPNPB Kodap 8 Intan Jaya, Undius Kogeya bahwa pasukan TPNPB dipimpin Aple Kobogau dan Aven Kobogau berhasil bakar pos TNI yang merupakan pos persembunyian para anggota pasukan teroris yaitu TNI Polri di Intan Jaya, Papua," kata Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom.

Sebby menyebut pihaknya awalnya membakar rumput kering. Atas hal itu, aksi baku tembak disebutnya sempat terjadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X