The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies: Formula E Sudah Disepakati DPRD DKI, Aneh Kalau Kemudian Ada Interpelasi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Tangkapan Layar Youtube Deddy Corbuzier)
News

Anies: Formula E Sudah Disepakati DPRD DKI, Aneh Kalau Kemudian Ada Interpelasi

Rabu, 24 November 2021 16:55 WIB 24 November 2021, 16:55 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku heran dengan adanya interpelasi yang dilayangkan sejumlah anggota dewan di DPRD DKI terkait penyelenggaraan Formula E. Hal itu diungkapkannya dalam Youtube Deddy Corbuzier.

Ketika ditanya mengenai banyaknya perdebatan untuk gelar balapan mobil bertenaga listrik itu, Anies menjelaskan seluruh proses, termasuk soal anggaran telah dijalankan sesuai aturan, yakni dibahas oleh DPRD DKI.

"Ini sudah menjadi kesepakatan DPRD, yang ketok DPRD. Maka itu ketika kemudian ada interpelasi, ini jadi aneh," ucap Anies dalam podcast itu yang dikutip Rabu (24/11/2021).

"Bayangkan interpelasi sebuah program yang ditetapkan oleh DPRD, itu di dalam sidang-sidang DPRD dibahas di situ, disetujui bersama," tambahnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menjelaskan anggaran untuk Formula E telah disahkan pada APBD 2019. Sehingga menurutnya, tidak ada yang perlu dijelaskan lagi terkait Formula E karena telah diputuskan dengan berbagai proses.

Baca juga: Rapat Paripurna Digelar, Nasib Anies Soal Interpelasi akan Ditentukan Hari Ini

"Kenapa tidak terlaksana? Karena Covid-19. Simpel. Kemudian kenapa sekarang ditunda? Jadi 2021 masih Covid-19. Karena itu dilaksanakan tahun depan," tandas Anies.

Seperti diketahui, seluruh anggota dewan Fraksi PDIP dan PSI sepakat untuk melayangkan interpelasi kepada Anies. Namun hal itu belum dapat terwujud karena dalam rapat paripurna sebelumnya pembahasan interpelasi belum mencapai kuorum anggota DPRD DKI.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Fitri
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
Fitri

Fitri

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US