Soal Dana Hibah Rp900 Juta ke Yayasan Putri Zulhas, Wagub DKI: Pasti Punya Tujuan Baik

- Sabtu, 20 November 2021 | 11:08 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol), putri Keyum PAN Zulhas Zita Anjani. (Instagram/zitaanjani)
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol), putri Keyum PAN Zulhas Zita Anjani. (Instagram/zitaanjani)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta sejumlah pihak tidak berasumsi lain terhadap penyaluran dana hibah untuk yayasan yang berafiliasi dengan Wakil Ketua DPRD DKI, Zita Anjani, putri dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan atau Zulhas.

Riza meyakini, anggaran sejumlah Rp900 juta untuk organisasi bernama Bunda Indonesia Pintar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tersebut memiliki tujuan yang baik.

"Jangan kita mendahului, karena semua pasti punya tujuan yang baik, dan punya dasar yang baik," ucap Riza di Balai Kota DKI, Sabtu (20/11/2021).

Lebih lanjut, Riza mengatakan, usulan anggaran yang diajukan Dinas Sosial dalam RAPBD 2022 untuk yayasan yang sempat dibina oleh putri Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan itu sudah sesuai prosedur.

"Prinsipnya peruntukkan dana hibah yang disusun teman-teman dinas itu pasti melalui suatu proses, tahapan, dan sesuai kebutuhan yang ada," terangnya.

Baca Juga: Fakta-fakta Hilangnya Yana di Cadas Pangeran: Pencarian Dramatis, Kesurupan Hingga Prank

"Besarannya berapa semua pasti ada hitungannya, ada dasarnya, ada kebutuhannya," tambah Riza.

Seperti diberitakan sebelumnya, Humas Bunda Pintar Indonesia, Dewi Yuniastuti mengklaim bahwa Zita Anjani kini tidak lagi masuk ke dalam struktur kepengurusan organisasinya.

"Bunda Zita sudah tidak (ikut) perkumpulan tersebut. Tidak ada (sejak 2019) di struktur tersebut," ujar Dewi saat dikonfirmasi, Jumat (19/11/2021).
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X