Puan: Calon Panglima TNI Harus Bisa Jalankan Kebijakan Pertahanan Negara

- Senin, 20 September 2021 | 14:58 WIB
Ketua DPR RI, Puan Maharani. (photo/Instagram/@pdiperjuangan)
Ketua DPR RI, Puan Maharani. (photo/Instagram/@pdiperjuangan)

Ketua DPR RI Puan Maharani berharap calon Panglima TNI mampu menjalankan kebijakan pertahanan negara untuk mengatasi sejumlah persoalan, seperti penanganan COVID-19, pengendalian keamanan di Papua, dan ancaman militer asing.

"Kita berharap Panglima TNI ke depan melaksanakan kebijakan pertahanan negara untuk mengatasi persoalan-persoalan tersebut," kata Puan dalam keterangannya, di Jakarta, Senin.

Puan meminta masyarakat untuk bersabar menunggu nama calon Panglima TNI baru yang akan dikirimkan Presiden Jokowi kepada DPR RI.

"Siapa pun nama calon Panglima TNI yang akan dikirim Presiden, DPR berharap dia adalah yang terbaik bagi organisasi TNI dan rakyat sehingga TNI sebagai alat pertahanan negara bisa melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia," ujarnya.

Politikus PDIP itu mengatakan, TNI punya peran vital dalam perjalanan bangsa Indonesia, terutama saat negara sedang mengalami banyak kendala seperti Covid-19, keamanan di Papua dan juga ancaman negara asing.

Dia mengatakan sikap DPR RI dalam persetujuan calon Panglima TNI nantinya akan didasarkan pada kepentingan organisasi TNI dan kepentingan rakyat secara luas.

"Bukan didasarkan kepentingan politik sempit karena politik TNI adalah politik negara," ujarnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X