Mengenaskan! Bocah 14 Tahun Tewas Tenggelam saat Asyik Berenang di Sungai Mangempang Barru

- Minggu, 29 Agustus 2021 | 20:51 WIB
Bocah 14 tahun tewas tenggelam saat berenang di Sungai Mangempang Barru (Istimewa)
Bocah 14 tahun tewas tenggelam saat berenang di Sungai Mangempang Barru (Istimewa)

Nasib malang menimpa seorang bocah berinisial AG (14 tahun) yang ditemukan meninggal dunia usai tenggelam saat berenang bersama teman-temannya di Sungai Mangempang tepatnya di bawah jembatan rel kereta api di Kelurahan Mangempang, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu siang (29/08/2021).

Berdasarkan keterangan dari salah satu anggota TRC BPBD Kabupaten Barru, Gunawan, kejadian itu bermula ketika AG dan empat temannya bermain di Kompleks Pasar Mattirowalie sekitar pukul 13.00 WITA. 

Tak berapa lama, AG lalu mengajak temannya untuk berenang di Sungai Mangempang. Teman-temannya pun ikut AG dan berenang di sungai tersebut. 

Saat kejadian, AG berenang agak ke tengah jauh dari teman-temannya yang hanya berada di sekitar tepi sungai. Tak berapa lama, AG minta tolong kepada temannya, namun temannya menganggap bahwa AG hanya main-main dan membiarkannya begitu saja.

Lama-kelamaan korban semakin tenggelam sehingga teman-temannya pun langsung mengambil kayu yang ada di sekitar lokasi kemudian menjulurkan kepada AG dengan maksud untuk menolong.

Nahas, kayu tersebut tidak sempat dipegang hingga akhirnya AG hilang dan tenggelam. 

"Korban AG berjalan terus di sungai perkirakan ke dalam tiga meter. Diperkirakan korban hanyut masuk ke dalam air dikarenakan tidak bisa berenang," kata Gunawan, Minggu (29/8/2021).

Usai mendapat laporan, tim SAR gabungan dan warga pun melakukan pencarian dan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 15.30 WITA. 

Selanjutnya, jasad korban dievakuasi menggunakan ambulance untuk dibawa ke Rumah Sakit Barru dan kemudian dibawa ke rumah duka.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X