Sosok Ikra Pemuda Bima yang Tega Jatuhkan Talak ke Istrinya Usai Ijab Kabul, Bikin Gempar

- Rabu, 7 Juli 2021 | 18:54 WIB
Ikra suami yang tega jatuhkan talak cerai usai ijab kabul ke istrinya di Bima. (Istimewa)
Ikra suami yang tega jatuhkan talak cerai usai ijab kabul ke istrinya di Bima. (Istimewa)

Pernyataan talak cerai yang disampaikan pengantin pria terhadap isrinya usai melakukan ijab kabul di Bima NTB membuat gempar media sosial.

Siapa mengira pasangan yang baru saja menikah itu dalam sekejab berubah pikiran membuat sang suami mengumumkan menceraikan istrinya.

Berdasarkan iformasi yang dihimpun Indozone, diketahui pengantin pria bernama Ikra (24) sedangkan mempelai wanita yang dinikahinya bernama Haryati (22).

Keduanya pun sudah lama berpacaran. Mereka berasal dari Desa Kalampa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

-
Ikra talak cerai istri usai ijab kabul di Bima. (Istimewa)

 

Namun pengantin perempuan dan keluarganya sudah lama berdomisili dan menetap di Desa Gapit, Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa.

Baca juga: Rekor Pernikahan Tersingkat, Pria Bima Talak Cerai Istri Usai Ijab Kabul, Keluarga Ngamuk

Pernikahan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu (4/7/2021) yang lalu sekitar pukul 16.00 Wita di Dusun Karang Bima, Desa Gapit.

-
Mediasi dilakukan antara dua keluarga usai baku hantam. (Ist)

 

Beberapa orang saksi juga berdasarkan video yang beredar. Pernikahan keduanya sudah sah secara agama karena telah dilakukan akad nikah berupa ijab kabul.

“Tetapi secara kenegaraannya belum sah karena pengantin laki-laki belum menandatangani surat perjanjian pernikahan,” beber Fandi Febriadi, Selasa (6/7/2021).

Namun entah kenapa, setelah dilakukan ijab kabul, Ikra kemudian memutuskan untuk menjatuhkan talak kepada istrinya di depan penghulu dari perwakilan KUA dan wali perempuan.

Talak cerai itu persis sebelum dia penandatanganan surat perjanjian pernikahan.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X