The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pak Engkos Idap Neurofibromatosis, Tumor Gerogoti Wajah dan Butuh Operasi
Bapak Engkos terlahir dengan Neurofibromatosis. (Photo/LAZIS Darul Hikam)
News

Pak Engkos Idap Neurofibromatosis, Tumor Gerogoti Wajah dan Butuh Operasi

Senin, 12 Juli 2021 18:55 WIB 12 Juli 2021, 18:55 WIB

INDOZONE.ID - LAZIS Darul Hikam mengunggah penggalangan dana tentang seorang pria berusia 65 tahun yang bernama Bapak Engkos. Ia terlahir dengan Neurofibromatosis, yaitu kelainan genetik yang menyebabkan tumor lebih mudah menyebar di seluruh sistem saraf.

Tumor menyerang wajah Pa Engkos dan hampir menutupi seluruh bagian kanan wajahnya. Pa Engkos hidup berdua bersama istrinya, Ibu Minah (65 Tahun) di Geger Kalong, Bandung. Mereka saling mengasihi dan menyayangi dalam keadaan suka maupun duka, beliau juga penyemangat hidup bagi Pak Engkos.

menderita tumor
(Photo/LAZIS Darul Hikam)

Baca juga: Wajah 'Mewek' Pangeran George saat Inggris Kalah di Euro 2020 Jadi Sorotan Netizen

"Bukan tidak ada ikhtiar dari Pak Engkos untuk mengobati wajahnya, tahun 1984 beliau sudah dua kali melakukan Operasi Plastik pada wajahnya tetapi hasilnya nihil, maka beliau pasrah dan menerima apa adanya dari keadaan wajahnya," tulis keterangan unggahan.

"Pak Engkos bekerja sebagai pengasah pisau keliling dan kadang bekerja apa saja untuk menghidupi keluarga. Penghasilan dari menjadi pengasah pisau keliling tidaklah menentu, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini yang belum usai. Semakin memperburuk keadaan ekonomi Pak Engkos dan keluarga," tambah keterangan.

tumor wajah
(Photo/LAZIS Darul Hikam)

Maka dari itu, pihak Lazis Darul Hikam membuka kesempatan beramal kepada #SahabatDermawan untuk ikut berpartisipasi dalam program Tumor Menggerogoti Wajah, Bantu Pak Engkos Untuk Sembuh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US