Guru Ini Ditangkap Usai Tarik Rambut Siswa hingga Kulit Kepala Terpisah dari Tengkoraknya

- Rabu, 12 Mei 2021 | 19:30 WIB
Guru ditangkap karena tindak kekerasan yang dilakukannya. (Photo/SCMP)
Guru ditangkap karena tindak kekerasan yang dilakukannya. (Photo/SCMP)

Siswa memiliki kecenderungan untuk berbicara selama kelas, dan itu wajar, terutama jika mereka adalah anak kecil. Guru harus selalu bersabar dengan cara mereka menangani siswa yang berbicara di kelas.

Tidak seperti seorang guru di Tiongkok, yang memutuskan untuk menjambak rambut siswanya begitu keras, kulit kepala siswanya terlepas dari tengkoraknya.

Menurut South China Morning Post, dikutip Rabu (12/5/2021) guru tersebut ditangkap setelah dia melakukan tindakan mengerikan sebagai hukuman karena berbicara di kelas.

Pelajar malang, seorang anak laki-laki berusia sembilan tahun menderita pendarahan internal yang parah dan pembengkakan akibat hukuman yang tidak masuk akal.

-
(Photo/SCMP)

Dokter yang merawat bocah itu, harus menggunakan jarum suntik untuk mengeluarkan satu liter darah, karena pendarahan dari luka-lukanya memenuhi sebagian otak bocah itu.

Baca juga: Video Ibu Gorila Mencoba 'Memegang' Tangan Bayi Berusia 5 Minggu, Reaksinya Bikin Haru

-
(Photo/SCMP)

Insiden itu terjadi pada 5 Maret, di Sekolah Dasar Jalan Xinhua, di mana bocah lelaki itu dan dua teman sekelasnya sedang berbicara di kelas. Guru, yang dikenal sebagai Chang, menghukum mereka dengan menjambak rambut mereka ke depan kelas. Bocah malang itu dilaporkan merasa pusing dan mual pada malam kejadian dan memberi tahu ibunya apa yang telah terjadi.

"Rambut putraku pendek. Ketika guru menjambak rambutnya untuk pertama kali, anak laki-laki saya mundur. Guru, mungkin mengira dia melawan, lalu menarik rambutnya lagi,” katanya.

Seluruh kepala bocah itu membengkak pada 7 Maret, membawanya ke rumah sakit tempat mereka menemukan pendarahan internal. Dia menjalani perawatan selama tiga minggu sebelum dipulangkan meskipun bocah malang itu masih merasakan sakit di kulit kepalanya. Guru tersebut sejak itu mengaku melakukan kekerasan fisik dan membayar biaya pengobatan anak itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X