The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Pengemudi Mobil Nge-drift di Bukittinggi, Berujung Diamankan Polisi dan Minta Maaf
Pelaku aksi viral mobil "drifting" berbahaya saat berjanji tidak mengulangi perbuatannya. (photo/Istimewa/Antarasumbar/Al Fatah)
News

Viral Pengemudi Mobil Nge-drift di Bukittinggi, Berujung Diamankan Polisi dan Minta Maaf

Jumat, 07 Mei 2021 19:40 WIB 07 Mei 2021, 19:40 WIB

INDOZONE.ID - Satlantas Polres Kota Bukittinggi, Sumatera Barat mengamankan satu unit mobil jenis sedan yang membuat gaduh saat melakukan aksi "drifting" di pusat kota pada Kamis (6/5).

"Pengendara inisial AA berumur 21 tahun langsung kami ambil tindakan dua jam setelah videonya viral di media sosial Bukittinggi," kata Kasatlantas Polres Bukittinggi AKP Andri Nugroho, di Bukittinggi, Jumat (7/5) dikutip dari ANTARA.

Kasatlantas mengatakan pelaku AA beralamat di Nagari Ampang Gadang, Kabupaten Agam dan mengakui kesalahannya.

Pelaku tidak ditahan, tetapi diberikan sanksi tilang sebanyak empat pasal dan membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya.

"Masing masing pasal sesuai UU Nomor 22 Tahun 2009 adalah Pasal 286 tentang pelanggaran knalpot yang dipakai, Pasal 280 tentang nomor polisi, Pasal 283 tentang mengemudi tidak wajar serta Pasal 311 tentang keselamatan orang lain," kata Kasatlantas.

Menurut keterangan pelaku, ia sering melakukan aksi tersebut di luar daerah dan baru sekali di Kota Bukittinggi.

Baca juga: Warga Ilaga Sempat Mengungsi Saat Kontak Tembak TNI-Polri dengan KKB

"Pelaku melakukan aksinya setelah pulang dari bengkel, kemudian berkumpul dengan teman-temannya di Jalan Sudirman hingga nekat mengerjakan aksi itu," kata Andri.

Aksi "drifting" itu direkam oleh temannya dan kemudian menjadi viral di Kota Bukittinggi. Kasatlantas berharap kejadian dan aksi lainnya tidak terulang lagi di Bukittinggi.

"Kami minta pengendara khususnya anak-anak muda di Bukittinggi untuk selalu patuh aturan, jangan mengganggu masyarakat banyak apalagi sampai mengancam jiwa," kata dia.

Setelah diamankan oleh pihak berwanjib AA juga menyampaikan permintaan maaf kepada warga akibat ulahnya.

"Saya mengakui perbuatan perbuatan saya nge-drift..... saya mengakui perbuatan saya dapat membahayakan masyarakat penggunaan jalan, atas perbuatan saya mohon maaf kepada masyarakat," ujar AA.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
JOIN US
JOIN US