The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

 Gegara Pakai Foto Selfie, 120 Peserta Dinyatakan Tak Lolos SBMPTN
Hasil SMBPTN 2020 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/ilustrasi)
News

Gegara Pakai Foto Selfie, 120 Peserta Dinyatakan Tak Lolos SBMPTN

Senin, 14 Juni 2021 19:48 WIB 14 Juni 2021, 19:48 WIB

INDOZONE.ID - Pada Rabu (14/6) Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai penilaian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Hal tersebut diumumkan pada website resmi LTMPT sejak pukul 15.00 Wib. Total 732.801 orang dan 184.942 orang di antaranya dinyatakan lolos seleksi.

Namun sayangnya, ada sekitar 500 ribu lebih peserta yang belum lolos dalam SBMPTN kali ini.

"Ada 500 ribu peserta yang belum beruntung dalam SBMPTN kali ini. Artinya, yang tidak lulus, sesungguhnya bukan tidak pintar. Karena selisih nilainya hanya tipis-tipis saja. Daya tampung terbatas, jadi tidak semua bisa lulus," kata Ketua LTMPT Prof. Mohammad Nasih.

Bahkan dari banyaknya siswa yang tak lulus, ada juga beberapa siswa yang tak lulus karena menggunakan foto selfie yang dinilai tidak sesuai standar.

"Ada sekitar 120 foto yang tidak sesuai standar yang digunakan peserta. Seperti foto selfie, foto rame-rame, foto di foto. Mohon maaf yang seperti itu kita keluarkan dan diskualifikasi terlepas dari hasil UTBK-nya," tutur Nasih.

Nasih menjelaskan, hal tersebut bukanlah hal yang baru. Bahkan hal serupa terjadi pada tahun lalu, di mana  jumlah peserta yang didiskualifikasi karena foto mencapai angka 1.000.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
JOIN US
JOIN US