The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Beda dengan Pernikahan Atta-Aurel, Pernikahan di Sukabumi Ini Malah Dibubarkan Petugas
Petugas bubarkan pesta pernikahan di Cikakak (Dok. Satgas COVID-19 Kecamatan Cikakak)
News

Beda dengan Pernikahan Atta-Aurel, Pernikahan di Sukabumi Ini Malah Dibubarkan Petugas

Sabtu, 19 Juni 2021 10:19 WIB 19 Juni 2021, 10:19 WIB

INDOZONE.ID - Satgas Covid-19 Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, membubarkan acara pesta pernikahan salah seorang warga Kampung Ranji.

Pernikahan itu dibubarkan karena melanggar prokes Covid-19 dan Surat Edaran pencegahan penyebaran Covid-19.

"Pembubaran ini karena pesta pernikahan yang digelar di Desa Ridogalih, Kecamatan Cikakak ini tanpa izin dan melanggar atau tak patuh protokol kesehatan," kata Kapolsek Cikakak Iptu Nandang Herawan, Jumat (18/6/2021).

Dilansir Antara, pesta pernikahan itu menyediakan hiburan organ tunggal, sehingga mengundang perhatian warga untuk berkerumun.

Polisi dan Satgas Covid-19 yang mendapat laporan, langsung mendatangi lokasi dan membubarkan pernikahan itu. Petugas mengimbau agar pesta disudahi dan tidak dilanjutkan lagi.

Warga yang berkerumun juga diminta segera membubarkan diri. Nandang mengatakan pembubaran sesuai dengan SE Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi.

Salah satu poin SE itu adalah larangan kegiatan yang mengundang kerumunan seperti pernikahan, perpisahan, atau acara kenaikan kelas.

"Kami pun membawa pemilik pesta pernikahan itu ke Mapolsek Cikakak untuk dimintai keterangan, dan jika bersalah akan diberikan sanksi atau hukuman sesuai dengan peraturan yang berlaku," katanya.

Sebelumnya, Satgas Covid-19 juga membubarkan acara kenaikan kelas di sebuah madrasah diniyah di Kecamatan Pelabuhanratu. Meski diprotes orang tua murid, petugas tetap tegas membubarkan acara

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US