The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Minta Jangan Bukber, Anies: Bulan Ramadan Ini Godaan Kumpul-Kumpul Sangat Besar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan)
News

Minta Jangan Bukber, Anies: Bulan Ramadan Ini Godaan Kumpul-Kumpul Sangat Besar

Harus bisa menahan nafsu.

Selasa, 13 April 2021 10:39 WIB 13 April 2021, 10:39 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, meski telah diberikan sejumlah kelonggaran. Salah satunya adalah untuk beribadah.

Anies pun menyebutkan, godaan pada saat bulan Ramadan kali ini adalah untuk berkumpul-kumpul. Oleh sebab itu, ia berharap masyarakat bisa melawan godaan dan menahan nafsu agar tidak berkurumun.

"Bulan puasa ini, godaan untuk kumpul-kumpul, baik untuk beribadah maupun silaturahmi akan sangat besar. Namun menahan nafsu, menahan godaan, bukankah itu inti dari ibadah di bulan suci Ramadan ini?" tulis Anies dalam akun Instagramnya yang dikutip Selasa (13/4/2021).

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengimbau agar warganya menghindari melakukan buka puasa bersama atau bukber, karena akan berisiko terjadinya penularan virus Corona.

Baca Juga: Selebaran DPO 2 Terduga Teroris Baru Tersebar, Ini Daftarnya

"Hindari mengadakan buka bersama, kumpul-kumpul keluarga begitu banyak, tanpa ada menjaga jarak, apalagi sampai membuka masker," ungkapnya.

Anies pun mengimbau agar pada bulan ramadan kali ini, seluruh masyarakat bisa memprioritaskan keselamatan. Maka dari itu, ia meminta warganya untuk tetap disiplin dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

"Ini adalah perjuangan kita bersama, kita serius, kita disiplin menjalankan protokol kesehatan. Ini semua adalah amanat yang dititipkan kepada diri kita masing-masing untuk melawan pandemi," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US