Hari Ini Sejumlah Anggota DPR akan Disuntik Vaksin Nusantara

- Rabu, 14 April 2021 | 09:40 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19. (REUTERS/Dado Ruvic)
Ilustrasi vaksin Covid-19. (REUTERS/Dado Ruvic)

Sejumlah anggota DPR RI akan disuntik vaksin Nusantara yang digagas oleh mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pada hari ini, Rabu (14/4/2021).

"Iya (betul hari ini disuntik vaksin Nusantara)," kata Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena saat dikonfirmasi Indozone, Rabu (14/4/2021).

Menurut Melki nantinya penyuntikan bakal dilakukan di RSPAD Gatot Soebroto pada pukul 10.00 WIB.

"(Penyuntikan) jam 10 pagi bersama teman-teman," tuturnya.

Hanya saja Politisi Partai Golkar ini belum bisa menyebutkan siapa saja dan berapa anggota dewan yang bakal disuntik vaksin Nusantara ini. Menurut Melki siapa saja yang ikut divaksin baru bisa terlihat ketika sudah di RSPAD.

"Pas di lokasi baru ketahuan," terangnya.

BACA JUGA: WHO Akhirnya Menyerukan Larangan Pasar Basah Demi Cegah Penyebaran Virus Corona

Diketahui Hingga kini Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) belum mengeluarkan izin klinis tahap II terhadap vaksin Nusantara. Kepala BPOM Penny K. Lukito menjelaskan, bahwa alasan vaksin Nusantara tak sesuai dengan kaidah klinis dalam proses penelitian dan pengembangan vaksin lantaran terdapat perbedaan lokasi penelitian dengan pihak komite etik.

Adapun, lanjut Penny, penelitian dilakukan di RSUP dr Kariadi Semarang, sementara Komite Etik dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X