PKS Akan Bertemu PPP, Silahturahmi Sekaligus Bahas Solusi Bangsa

- Rabu, 14 April 2021 | 11:04 WIB
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu (kedua kiri) menghadiri peluncuran sekolah digital PKS. (ANTARA FOTO/Olha Mulalinda/aww)
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu (kedua kiri) menghadiri peluncuran sekolah digital PKS. (ANTARA FOTO/Olha Mulalinda/aww)

Jajaran DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipimpin Presiden PKS Ahmad Syaikhu akan menerima silaturahmi fungsionaris DPP PPP yang akan langsung dipimpin Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

Adapun silahturahmi tersebut akan dilangsungkan di di Kantor DPP PKS Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan pada Rabu (14/4/2021) sore.

Sekretaris Jenderal PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsy, mengatakan pihaknya sangat terbuka dengan kunjungan silaturahim DPP PPP, terutama dalam suasana Ramadan.

"Silaturahim ini kan besar manfaatnya, apalagi dalam suasana Ramadhan. Alhamdulillah, PPP sebagai partai Islam yang sudah memiliki kontribusi panjang bagi bangsa bisa bertemu dan bersilaturahim dengan PKS sambil buka bersama, InsyaAllah," ujar Aboe dalam keterangan yang diterima Indozone, Rabu (14/4/2021).

Baca Juga: Cegah Perpecahan dan Politik Identitas, PKS Minta Presidential Threshold Diturunkan

Aboe menjelaskan pertemuan PKS-PPP sebagai pertemuan yang akan berlangsung dengan suasana persaudaraan. Apalagi kedua partai, papar Habib Aboe, sama-sama mengusung jalan Islam Rahmatan lil 'alamin yang mengangap politik sebagai manifestasi Islam yang penuh kasih dan sayang.

"Jalan Islam Rahmatan Lil 'Alamin adalah jalan yang memungkinkan kita berkomunikasi dan bekerjasama dengan siapa saja. Apalagi bagi PKS dan PPP yang sama-sama menjadikan Islam sebagai inspirasi kebangsaan," ungkap dia.

Di sisi lain, menurutnya pertemuan nanti turut membahas kontribusi nyata bagi bangsa yang masih mengalami berbagai kesulitan di situasi pandemi dan bencana alam yang menimpa Indonesia.

"Kita menghormati pilihan masing-masing. Tapi kita sepakat, dimanapun posisi kita wajib menghadirkan solusi untuk persoalan bangsa yang hari-hari ini semakin berat setelah pandemi dan banyaknya bencana. Semangat melayani bisa dilakukan semua elemen bangsa termasuk PKS dan PPP," tutup Aboe.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X