Belum Lama Menjabat, Sardjono Jhony Semasa Hidup Sudah Bikin Perubahan Ini di TransJakarta

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 20:50 WIB
Sardjono Jhony. (Instagram/@pt_transjakarta)
Sardjono Jhony. (Instagram/@pt_transjakarta)

Direktur Utama (Dirut) PT TransJakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo meninggal dunia karena sakit pada Minggu (2/10/2021). Sebelumnya, ia sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta.

Semasa menjabat sebagai Dirut TransJakarta, Jhony telah memberikan sejumlah perubahan. TransJakarta banyak mengalami kemajuan dari berbagai sisi. Khususnya sisi transformasi digital di antaranya meluncurkan aplikasi TIJE, fasilitas WiFi berkecepatan tinggi, tanpa bayar dan tanpa batas kuota.

Selain itu penggunaan QR tiket sebagai akses masuk pintu halte hingga penerapan teknologi face recognition sebagai akses masuk karyawan di kantor pusat.

Prestasi terakhir Jhony di TransJakarta adalah dengan menghadirkan bus listrik yang bekerjasama dengan PT Higer Maju Indonesia (HMI).

Baca juga: Sardjono Jhony Disebut Mulai Sakit saat Berada di Perjalanan Dinas ke Amerika

Belum lama menjabat sebagai Dirut Transjakarta

Sardjono Jhony Tjitrokusumo diangkat menjadi Direktur Utama PT TransJakarta pada 29 Mei 2020, menggantikan Donny Andy Saragih.

Sebelum bergabung dengan TransJakart, Jhony merupakan seorang penerbang yang pernah bekerja di beberapa maskapai antara lain Direktur Utama Merpati Nusantara Airlines 2010-2012 serta pendiri dan pemilik Perusahaan Leste Aviation di Timor Leste tahun 2013.

Jhony juga pernah menjabat sebagai Direktur Operasional Bandara Internasional Jawa Barat, Chairman West Java Enterprises Partnership serta pendiri Leste Development And Invesment Company pada 2016.

Selanjutnya, ia menjabat sebagai Direktur Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura 1 (Persero) sejak 2017 hingga 2020 yang membawahi portofolio bisnis induk usaha, IT dan digitalisasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X