Terungkap! Kebakaran Gudang Pengiriman Barang Shopee Jakut dari Korsleting Listrik

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 20:25 WIB
Ilustrasi pemadam kebakaran (Photo by Pixabay from Pexels)
Ilustrasi pemadam kebakaran (Photo by Pixabay from Pexels)

Pihak pemadam kebakaran membeberkan kronologis awal munculnya api hingga terjadi kebakaran di gudang pengiriman barang Shopee di Jakarta Utara. Kebakaran disebut-sebut bermula dari korsleting listrik.

Humas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Mulat Wijayanto menyebut kebakaran awalnya berasal dari bangunan di sebelah gudang pengiriman barang Shopee. Api kemudian merembet ke arah gudang Shopee.

Baca Juga: Dua WNI Jadi Korban Kebakaran di Taiwan

"Titik awal itu gudang plastik PT Sinarmas dan terjadi perambatan ke gudang Shopee Express," kata Mulat kepada wartawan, Rabu (6/10/2021).

Mulat menyebut keterangan tersebut didapat dari karyawan gudang yang berada di TKP. Akibat perambatan tersebut, gudang Shopee ikut terbakar.

Mulat kemudian membeberkan penyebab kebakaran itu terjadi. Ternyata, kebakaran terjadi diduga akibat korsleting listrik.

"Informasi yang di dapat dari Bapak Yitno selaku Kepala Gudang PT Sinarmas, kebakaran awal diduga karena adanya korsleting listrik pada area panel," beber Mulat.

Seperti diketahui, gudang pengiriman barang Shopee di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara terbakar siang hari tadi. Sebanyak 21 unit mobil damkar dan 105 personel damkar dikerahkan untuk memadamkan api.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X