Wagub DKI: Formula E Bukan Batal Digelar di Monas, Tapi Hanya Dipindahkan ke Tempat Lain

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 11:45 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Instagram/@arizapatria)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Instagram/@arizapatria)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa penyelenggaraan Formula E bukan batal digelar di Monumen Nasional (Monas), melainkan hanya lokasinya saja yang dipindahkan ke tempat lain.

"Formula E bukannya batal di monas, tempatnya yang tadinya direncanakan di monas dipindahkan ke tempat lain," ucap Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (8/10/2021).

Riza menjelaskan, hingga saat ini Pemprov DKI tengah menggodok lima lokasi alternatif yang akan digunakan untuk sirkuit balapan mobil listrik bertaraf internasional tersebut.

"Ada 5 alternatif yang disiapkan Jakpro dan Dispora, yang mana nanti kita akan menunggu perwakilan Formula E secara teknis mana yang memungkinkan," ungkapnya.

Meski lokasi belum juga diputuskan, mantan Anggota DPR RI ini mengatakan, proses pemilihan tempat balapan harus memenuhi syarat teknis, keamanan, serta menjadi ikon Jakarta.

"Tentu ada syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk teknis, keamanannya juga dan menjadi ikon Jakarta," ungkap Riza.

"Kita tunggu saja ya, saya belum bisa sebutkan lima itu di mana saja, biar menunggu perwakilan dari Formula E," tandas orang nomor dua di Jakarta tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X