Keringat Dingin Miliaran Dipinjam Putri Bungsu Akidi Tio, Janji Dana 2 T Cair Hari Ini

- Senin, 2 Agustus 2021 | 12:55 WIB
Keluarga Akidi Tio saat beri sumbangan Rp 2 Triliun ke Polda Sumsel. (Foto/Disway)
Keluarga Akidi Tio saat beri sumbangan Rp 2 Triliun ke Polda Sumsel. (Foto/Disway)

Publik masih menantikan pencairan sumbangan dalam jumlah fantastis Rp 2 triliun dari keluarga konglomerat pengusaha Akidi Tio yang janji manisnya diberikan untuk penanggulangan pandemi Covid-19 di Sumatera Selatan.

Terakhir sudah satu pekan lalu sejak janji itu disampaikan dalam acara resmi di Markas Polda Sumsel di Jl. Jend. Sudirman KM 3,5, Kel. Pahlawan Kecamatan Kemuning, Kota Palembang.

Acara pemberian sumbangan itu dilangsungkan Senin 26 Juli 2021, namun waktu berlalu uang triliunan itu belum juga sampai di rekening yang disediakan.

Terakhir wartawan senior Dahlan Iskan mendapatkan informasi dari sumber terpercaya kalau sumbangan Rp 2 triliun bakal ditransfer hari ini, Senin (2/8/2021).

Dahlan Iskan menyebut kalau sumber Si Wanita cantik yang uangnya dipinjam oleh putri bungsu Akidi Tio sebesar Rp 3 miliar juga saat ini sedang berkeringat dingin.

Pasalnya ia juga dijanjikan uang yang dipinjam bakal dikembalikan setelah dana triliunan dari sebuah bank di Singapura dicairkan.

"Saya stres Mas. Tangan saya sampai dingin. Jadi nggak ya Senin cair."

Yang mengatakan itu Si Cantik (baca Disway Sabtu, 31 Juli 2021: Menunggu 2 T) yang punya tagihan Rp 3 miliar sejak lama. Senin hari ini dijanjikan cair seperti dikutip dari tulisan Disway.id Dahlan Iskan.

Saya memang menghubungi Si Cantik lagi Minggu sore kemarin. Sampai beberapa kali.

"Apakah hari ini ada kontak lagi dengan H?" tanya saya pada Si Cantik. ''H'' adalah kode yang kami gunakan untuk membicarakan Heryanti, putri bungsu Akidi Tio, yang menyumbang uang Rp 2 triliun ke Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri.

"Baru saja saya telepon dia lagi," kata Si Cantik. "Hari ini saya telepon H dua kali. Saya begitu berharap. Sampai stres. Nih tangan saya sampai dingin."

"Senin jadi cair?"

"Jadi, katanyi. Dia bilang tegas sekali: jadi," jawabnyi. "Senin pagi akan ditransfer dengan cara RTGS lewat Bank Mandiri."

"Gak jadi Bank BRI?" tanya saya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X