Moeldoko Pamer Disuntik Vaksin Nusantara Buatan Terawan, Meski Sudah Divaksin Sebelumnya

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 10:32 WIB
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko disuntik vaksin Nusantara oleh dr. Terawan. (Instagram/dr_moeldoko)
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko disuntik vaksin Nusantara oleh dr. Terawan. (Instagram/dr_moeldoko)

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menerima suntikan vaksin Nusantara yang digagas oleh Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto. Vaksinasi pun langsung dilakukan oleh Terawan sendiri dan dilakukan di RSPAD Gatot Soebroto pada Jumat (30/7/2021).

Proses vaksinasi tersebut dibagikan Moeldoko dalam akun media sosial Instagram-nya. Dia mengharapkan dengan menerima vaksin Nusantara ini bisa mencegah penularan Covid-19.

"Saya menerima suntikan vaksin Nusantara untuk mencegah penularan Covid-19 dari Letjend (Purn) Terawan Agus Putranto di RSPAD Gatot Soebroto," kata Moeldoko dikutip Indozone, Sabtu (31/7/2021).

Moeldoko menjelaskan bahwa vaksin Nusantara memakai metode dendritik, di mana bahan dasarnya berasal dari sel darahnya.

"Setelah sel itu melalui proses di laboratorium, sel darah tersebut kembali dimasukkan ke dalam tubuh saya," terang Moeldoko.

BACA JUGA: Syarat Ibu Hamil Boleh Lakukan Vaksinasi, Salah Satunya Usia Kandungan di Atas 13 Minggu

Mantan Panglima TNI ini mendukung sekali vaksin Nusantara yang digagas oleh Terawan ini karena merupakan inovasi anak bangsa. Karena itu dia mau mencoba vaksin Nusantara meskipun sudah menjalani vaksinasi sebanyak 2 kali.

"Sebuah inovasi dari anak bangsa untuk berperan serta dalam mengatasi pandemi Covid-19. Meski sebelumnya sudah lengkap divaksin 2 kali, saya ingin mencoba vaksin Nusantara sebagai dukungan pribadi pada kerja keras anak bangsa," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X