Propam Polri Akui Pengawasan Anggota di Wilayah Belum Maksimal

- Senin, 31 Mei 2021 | 18:02 WIB
Ilustrasi pungli. (Freepik)
Ilustrasi pungli. (Freepik)

Divisi Provesi dan Pengamanan (Div Propam) Polri tidak menampik jika pengawasan anggota Polri di wilayah jajaran masing belum maksimal. Hal ini merupakan buntut dari adanya operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Propam ke anggota Polresta Bandar Lampung.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo. Irjen Sambo OTT di Lampung menunjukan fungsi pengawasan Propam yang belum maksimal.

"Peristiwa yang terjadi di Polresta Bandar Lampung mengisyaratkan belum maksimalnya fungsi pengawasan yang dilakukan satuan kerja wilayah," kata Irjen Sambo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (31/5/2021).

Mengenai kasus di Lampung, Irjen Sambo memastikan pihaknya akan memproses oknum tersebut. Propam sendiri mengingatkan agar seluruh anggota polisi tidak melakukan hal-hal yang melanggar etik kepolisian.

"Mengimbau kepada seluruh anggota Polri yang bertugas di pusat maupun jajaran wilayah untuk senantiasa menjunjung tinggi tanggung jawab dan moral yang luhur untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," beber Sambo.

Seperti diketahui, Divisi Propam Mabes Polri melakukan OTT pada Kamis (27/5) yang lalu. Oknum polisi yang terkena OTT merupakan oknum polisi yang bertugas di Satlantas Polresta Bandar Lampung.

OTT itu sendiri berkaitan dengan penerbitan surat izin mengemudi (SIM) hingga pungli. Propam sendiri saat ini masih menyelidiki kasus pingtersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X