The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Propam Polri Akui Pengawasan Anggota di Wilayah Belum Maksimal
Ilustrasi pungli. (Freepik)
News

Propam Polri Akui Pengawasan Anggota di Wilayah Belum Maksimal

Kasus OTT.

Senin, 31 Mei 2021 18:02 WIB 31 Mei 2021, 18:02 WIB

INDOZONE.ID - Divisi Provesi dan Pengamanan (Div Propam) Polri tidak menampik jika pengawasan anggota Polri di wilayah jajaran masing belum maksimal. Hal ini merupakan buntut dari adanya operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Propam ke anggota Polresta Bandar Lampung.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo. Irjen Sambo OTT di Lampung menunjukan fungsi pengawasan Propam yang belum maksimal.

"Peristiwa yang terjadi di Polresta Bandar Lampung mengisyaratkan belum maksimalnya fungsi pengawasan yang dilakukan satuan kerja wilayah," kata Irjen Sambo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (31/5/2021).

Mengenai kasus di Lampung, Irjen Sambo memastikan pihaknya akan memproses oknum tersebut. Propam sendiri mengingatkan agar seluruh anggota polisi tidak melakukan hal-hal yang melanggar etik kepolisian.

"Mengimbau kepada seluruh anggota Polri yang bertugas di pusat maupun jajaran wilayah untuk senantiasa menjunjung tinggi tanggung jawab dan moral yang luhur untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," beber Sambo.

Seperti diketahui, Divisi Propam Mabes Polri melakukan OTT pada Kamis (27/5) yang lalu. Oknum polisi yang terkena OTT merupakan oknum polisi yang bertugas di Satlantas Polresta Bandar Lampung.

OTT itu sendiri berkaitan dengan penerbitan surat izin mengemudi (SIM) hingga pungli. Propam sendiri saat ini masih menyelidiki kasus pingtersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US