Polemik Dugaan Gratifikasi Firli Bahuri, Bareskrim Minta Polri Tak Diseret

- Jumat, 4 Juni 2021 | 14:45 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Ketua KPK Firli Bahuri (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri meminta agar Polri tidak ditarik-tarik dalam polemik dugaan gratifikasi penyewaan helikopter oleh Ketua KPK Firli Bahuri. Sebab, Bareskrim menyebut Polri saat ini tengah fokus membantu menangani Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto. Komjen Agus meminta Polri untuk tidak diseret dalam kasus tersebut.

"Jangan tarik-tarik Polri. Saat ini kita fokus kepada penanganan dampak kesehatan dan pemulihan ekonomi nasional dan investasi pandemi Covid-19," kata Komjen Agus saat dihubungi wartawan, Jumat (4/6/2021)

Mengenai aduan dari ICW ke Bareskrim Polri terkait kasus tersebut, Komjen Agus menyebut pihaknya akan menyerahkan berkas tersebut ke Dewas KPK. Sebab, kasus itu sendiri disebutnya sudah ditangani Dewas KPK.

Baca Juga: Polri Dalami Aduan ICW Terkait Dugaan Gratifikasi Firli Bahuri

"Nanti kita kembalikan ke Dewas saja, kan sudah ditangani Dewas KPK. Mekanismenya internal di KPK akan bergulir sesuai aturan," beber Agus.

Seperti diketahui, ICW pada Kamis (3/6) siang kemarin mendatangi Bareskrim Polri. Kedatangannya untuk memberikan informasi ataupun aduan terkait kecurigaan ICW terhadap Ketua KPK Firli Bahuri.

Firli disinyalir menerima gratifikasi dalam  bentuk diskon. Diskon tersebut disebut ICW diduga didapat saat menyewa helikopter.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X