The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ngabalin: Pemerintahan Jokowi Mampu Hadapi Gempuran Pandemi
Ngabalin dan Presiden Jokowi. (photo/Instagram/@ngabalin)
News

Ngabalin: Pemerintahan Jokowi Mampu Hadapi Gempuran Pandemi

Rabu, 20 Oktober 2021 17:50 WIB 20 Oktober 2021, 17:50 WIB

INDOZONE.ID - Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin berbicara soal dua tahun kepemimpinan Jokowi-Amin. Menurutnya, selama dua tahun ini, pemerintah bekerja dengan baik dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Kita tahu bersama tentang bagaimana terpaan Covid-19 sampai hari ini belum berakhir. Meskipun beberapa langkah dan upaya yang dilakukan pemerintah mencapai hasil yang harus kita sama-sama memberikan apresiasi terhadap kerja dan langkah yang dilakukan pemerintah," kata Ngabalin, dalam diskusi virtual yang bertajuk 'Rapor 2 Tahun Jokowi-Ma'ruf Amin' Selasa, 19 Oktober 2021.

Ngabalin menjelaskan, pandemi Covid-19 memengaruhi banyak sektor salah satunya ekonomi. Ia menyatakan, kepemimpinan Jokowi mampu membawa Indonesia bertahan dari gempuran pandemi Covid-19.

"Karena itu saya juga ingin menyampaikan kita bersyukur kepada Allah bahwa kepemimpinan masa 2 tahun ini kami memberikan satu tagline yang juga akan disampaikan ke ruang publik adalah menghadapi masalah yang kurang lebih 2 tahun ini tidak ada lain kecuali adalah komando. Satu komando yang dilakukan oleh Bapak Presiden Jokowi," ujar Ngabalin.

"Maka orkestrasi ini bisa dilakukan dan pelan-pelan kita akan masuk dalam satu suasana hidup yang normal. Baik itu dari pemerintahan, kemudian ekonomi juga dan lain sebagainya termasuk politik," lanjutnya.

Lebih lanjut katanya, saat ini fokus pemerintahan adalah mengubah pandemi menjadi endemi. Ditambah lagi kasus Covid-19 di Tanah Air mulai landai dan terkendali.

"Yang sekarang ini yang betul-betul menjadi perhatian Presiden itu adalah solusi dan upaya-upaya pandemi menuju kepada endemi. Itu juga menjadi bagian yang tak terlepas dari berbagai pernyataan berbagai statement yang dikeluarkan Presiden Jokowi," jelasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US