Rachel Vennya Pakai Pelat RFS Jadi Sorotan, Polisi Cek Keasliannya

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:09 WIB
Mobil Rachel Vennya pakai pelat khusus 'RFS'. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Mobil Rachel Vennya pakai pelat khusus 'RFS'. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Rachel Vennya tengah menjadi sorotan usai menggunakan mobil dengan pelat khusus dengan kode RFS. Polda Metro Jaya pun turun tangan mengecek keaslian pelat tersebut.

Pengecekan pelat tersebut merupakan buntut dari dugaan jika pelat dengan nomor B-139-RFS bukan pelat asli yang digunakan mobil Vellfire hitam yang digunakan Rachel. Polisi sendiri menyebut pemindahan pelat kendaraan ke kendaraan lain tidak diperbolehkan.

"Kalau pindah nomor ya pasti nggak boleh, harus sesuai dengan TNKB-nya. Makanya saya cek dulu di komputer manajemen nomor polisi," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono saat dihubungi wartawan, Jumat (22/10/2021).

Jika didapati fakta Rachel mengganti pelat kendaraanya dengan pelat lain, Argo menegaskan hal itu merupakan pelanggaran dan dapat dikenakan sanksi.

"Kalau nomornya tidak sesuai itu bisa kita tindak," ungkap Argo. 

Seperti diketahui, usai diperiksa di Polda Metro Jaya semalam terkait kasus kabur dari karantina, Rachel Vennya menaiki mobil Toyota Vellfire hitam dan keluar dari Mapolda Metro Jaya. Yang menarik, mobil yang ditumpangi Rachel memakai pelat RFS yang diketahui merupakan pelat khusus.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X