Hujan Guyur Jakarta Sejak Sore, Warga Diminta Waspada

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:22 WIB
Ilustrasi hujan lebat. (Pixabay)
Ilustrasi hujan lebat. (Pixabay)

Hampir seluruh wilayah Jakarta diguyur hujan lebat sejak siang hari, Rabu (27/10/2021). Hal tersebut pun mrngakibatkan tinggi muka air di sejumlah pintu air ibu kota mengalami kenaikan.

Berdasarkan data yang diunggah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melalui akun Twitternya per pukul 18.00 WIB, pintu air Pasar ikan saat ini berstatus siaga dua dengan ketinggian air mencapai 208 sentimeter.

Dengan adanya kenaikan ketinggian muka air tersebut, BPBD DKU memberikan peringatan dini bencana. Warga yang tinggal di bantaran kali diminta waspada akan datangnya banjir.

"Info disaster early warning system (DEWS) kepada warga bantaran sungai, akibat kenaikan air," demikian bunyi cuitan BPBDJakarta yang dikutip Rabu, (27/10/2021).

Selain itu, terdapat tiga pintu air yang sedang dalam kondisi siaga tiga, yakni di antaranya adalah Angke Hulu dengan tinggi muka air 150 sentimeter, Cipinang Hulu 150 sentimeter, Sunter Hulu 170 sentimeter.

Hingga pada pukul 20.00 WIB, hujan masih mengguyur sejumlah wilayah Jakarta. Namun, intensitas hujan tidak merata karena beberapa kawasan lainnya sudah kondisi gerimis.

Sementara itu, BPBD DKI Jakarta pun meminta agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

"Memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas, menjauhi kerumunan, dan menjaga jarak," pungkas akun itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X