Ubah Pandemi Jadi Endemi, Wapres Minta Vaksinasi Dipercepat

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:51 WIB
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. (photo/Instagram/@kyai_marufamin)
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. (photo/Instagram/@kyai_marufamin)

Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin meminta Forkopimda mempercepat vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat. Hal ini disampaikan Ma'ruf Amin saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (21/10/2021).

"Saya minta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh unsur organisasi perangkat daerah, hingga satuan pemerintahan terus bergerak bersama," kata Wapres.

"Dengan seluruh lapisan masyarakat dan swasta untuk selalu meningkatkan penerapan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19," tambahnya.

Wapres menambahkan, untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, pihak terkait menerapkan sistem jemput bola.

Sehingga, masyarakat yang punya ruang gerak sempit atau berada di wilayah yang jauh, berpeluang untuk menerima vaksinasi.

"Untuk akselerasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19, diperlukan dukungan semua pihak agar terus aktif menyelenggarakan vaksinasi massal, melakukan jemput bola dengan antar jemput ke fasilitas kesehatan, atau door to door," ungkapnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X