The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Aksi Aipda Ambarita, Anggota DPR Sebut Tindakan Tersebut Langgar Privasi
Aipda Ambarita. (Youtube/RAIMASBACKBONE OFFICIAL).
News

Viral Aksi Aipda Ambarita, Anggota DPR Sebut Tindakan Tersebut Langgar Privasi

Minta propam telusuri.

Selasa, 19 Oktober 2021 16:29 WIB 19 Oktober 2021, 16:29 WIB

INDOZONE.ID - Aksi periksa paksa hp warga yang dilakukan oleh Aipda Ambarita disoroti sejumlah pihak. Seperti halnya dari kalangan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani mengatakan, tindakan Aipda Ambarita dan Polisi yang memeriksa paksa hp warga dianggap telah melanggar privasi.

“Ya itulah yang tadi soal oknum patroli kemudian memeriksa HP saya kira itu sudah melanggar privasi,” ujar Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (19/10/2021).

Dia pun mendorong agar Polri melakui Propam dapat menelusuri apakah ada pelanggaran yang dilakukan oleh Aipda Ambarita. Jika ada unsur perbuatan pidana, maka harus diproses berdasarkan aturan.

Baca Juga: Ke Polda Metro, Denny Sumargo Diperiksa Kasus Penggelapan Dana Eks Manager

"Saya ingin itu Propam menyelidiki dan lagi lagi seperti yang saya sampaikan kalau perbuatan itu ada unsur pidana ya harus diproses pidana berdasarkan apa? Mungkin Undang-Undang Telekomunikasi, UU ITE saya belum tahu persis seerrti apa. Atau mungkin melalui KUHP biasa," urai Arsul.

Sebelumnya diketahui, Aksi periksa paksa hp warga yang dilakukan oleh Aipda Ambarita berbuntut panjang. Polda Metro Jaya mensinyalir jika aksi tersebut melanggar SOP.

"Ada dugaan pelanggaran disiplin yang dilakukan karena ada ketentuan SOP untuk penggeledahan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (19/10/2021).

Untuk membuktikan ada tidaknya pelanggaran tersebut, Yusri menyebut Propam Polda Metro Jaya memeriksa Ambarita. Jika terbukti bersalah, Yusri menegaskan pihaknya akan bertindak tegas menindak Ambarita.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Harits Tryan Akhmad
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US