The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Ada Pembahasan, Gerindra Sebut Bamus DPRD Akal-akali Interpelasi Anies
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram/aniesbaswedan)
News

Tak Ada Pembahasan, Gerindra Sebut Bamus DPRD Akal-akali Interpelasi Anies

Disebut ganjal.

Senin, 27 September 2021 16:02 WIB 27 September 2021, 16:02 WIB

INDOZONE.ID - Anggota DPRD DKI Fraksi Gerindra, Syarif menyebutkan bahwa rapat di Badan Musyawarah (Bamus) oleh sejumlah anggota dewan untuk membahas penjadwalan interpelasi di rapat paripurna memiliki keganjalan.

Pasalnya dalam agenda Bamus tersebut, tidak disebutkan adanya pembahasan mengenai penjadwalan rapat paripurna untuk membahas interpelasi pada undangan resmi yang dibuat DPRD.

Dalam undangan Bamus tersebut, hanya membahas soal penetapan jadwal pembahasan KUPA PPAS, Raperda Perubahan APBD 2021, jadwal bimbingan teknis ke-3, kunjungan alat kelengkapan dewan, rencana kerja tahunan DPRD, dan sosialisasi penyebarluasan Perda.

"Undangan rapat Bamus agendanya tidak tercantum tentang interpelasi, itu kan jadi akal-akalan," ucap Syarif saat dikonfirmasi, Senin (27/9/2021).

Maka dari itu, ia meminta kepada kolegannya DPRD yang tadi gelar Bamus untuk bisa melaksanakan kegiatan sesuai jalur dan mengikuti tata tertib yang ada, dan tidak menabrak aturan yang sudah ditetapkan.

"Kalau mengikuti tatib yang ada harus patuh, jangan diakal-akalin," tambahnya.

Kendati demikian, Syarif enggan memberikan komentarnya terkait rapat paripurna interpelasi Anies Baswedan. Hingga kini, ia menunggu sikap dari fraksinya yang masih dibahas oleh selurub anggota Gerindra.

BACA JUGA: Anies Baswedan Dipastikan Takkan Hadiri Rapat Paripurna Interpelasi

"Nanti lihat saja besok, saya mendahulu keputusan fraksi-fraksi yah, kan pasti punya sikap-sikap independen dan ketua fraksi saya juga akan melakukan rapat segera," tandas Syarif.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi menyebutkan bahwa jadwal rapat paripurna untuk membahas interpelasi Anies telah dilakukan Badan Musyawarah, dan ditetapkan akan dilakukan besok, 28 September pukul 10.00 WIB.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US