The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rektor Unijaya Bontang Angkat Bicara Soal Dosen yang Bubarkan Aksi Demo Mahasiswa
Rektor Unijaya Bontang buka suara soal dosen yang bubarkan aksi demo mahasiswa (Istimewa)
News

Rektor Unijaya Bontang Angkat Bicara Soal Dosen yang Bubarkan Aksi Demo Mahasiswa

Rabu, 29 September 2021 21:45 WIB 29 September 2021, 21:45 WIB

INDOZONE.ID - Rektor Universitas Trunajaya Bontang buka suara terkait aksi demo mahasiswa yang dibubarkan dosen berinisial HE dengan menggunakan batang kayu.

Rektor Unijaya, Bilher Hutahaen mengaku kaget saat puluhan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) datang dengan membawa spanduk. Mereka menggelar aksi untuk menuntut sejumlah hak yang tak dipenuhi pihak kampus.

Bilher mengungkap, padahal hal tersebut sudah dijawab di dalam surat nomor 238/UNIJAYA-Btg/IX/2021 per tanggal 20 September lalu. 

"Sudah di jawab beserta alasannya kemarin dalam surat. Yang disayangkan mahasiswa demo dan meminta saya untuk menandatangani surat perjanjian. Jelas saya menolak dan mengajak untuk diskusi bersama terlebih dahulu," kata Bilher, Rabu (29/9/2021).

Bilher menjelaskan, aksi demo mahasiswa itu sebenarnya didasari karena persoalan internal, di mana mahasiswa semester akhir belum menerima Kartu Hasil Studi (KHS).

Sementara itu, Bilher menyebut bahwa permasalahan internal dosen yang menahan nilai mahasiswa semester 8  sudah diselesaikan. 

"Kita upayakan cepat terselesaikan, kasih waktu kami. Karena proses KHS leading sektornya berada di masing-masing dekan. Semua tuntutan akan ditampung oleh pihak Rektorat," sambungnya. 

Seperti yang diketahui, sebuah video viral di media sosial memperlihatkan keributan antara dosen dengan mahasiswa Universitas Trunajaya Bontang, Kalimantan Timur saat melakukan aksi demo, Selasa (28/9/2021).

Dosen itu membawa batang kayu sambil membubarkan sejumlah mahasiswa dari BEM Universitas Trunajaya Bontang. 

Dosen bubarkan aksi demo mahasiswa
Instagram/link_berita

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Putri Octapia Saragih

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US