The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Detik-detik Perahu Nelayan Tenggelam Dihantam Ombak Besar
Perahu nelayan tenggelam diterjang ombak (Rudi Hartono/IDZ Creators)
News

Detik-detik Perahu Nelayan Tenggelam Dihantam Ombak Besar

Selasa, 18 Januari 2022 10:41 WIB 18 Januari 2022, 10:41 WIB

INDOZONE.ID - Angin kencang dan ombak tinggi akibat cuaca buruk terjadi di wilayah Pesisir Cempae, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Akibatnya beberapa perahu nelayan yang ditambatkan di area ini rusak dan tenggelam karena hantaman ombak, Senin (18/1/2022). Nelayan tidak sempat menyelamatkan perahu mereka karena angin kencang yang datang tiba tiba.

pesisir cempae
Kapal nelayan tenggelam dihantam ombak (Rudi Hartono/IDZ Creators)

Sedikitnya ada enam perahu nelayan di area Pesisir Cempae yang rusak akibat ombak. Kondisi cuaca buruk seperti ini menurut nelayan memang sudah terjadi sejak sepekan lalu. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar bahkan telah mengeluarkan peringatan dini curah hujan tinggi di Sulawesi Selatan selama 3 hari dari tanggal 18-20 Januari 2022.

cuaca buruk
Ombak besar di Pesisir Cempae (Rudi Hartono/IDZ Creators)

"Kemarin ada 2 yang rusak,jadi sudah 8 perahu di wilayah ini. Cuaca sekarang memang tidak bisa diprediksi,kadang panas tapi tiba tiba langsung hujan" Ujar Pardi, salah satu nelayan Cempae.

Dari data peringatan dini yang dikeluarkan BMKG, hujan lebat dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Parepare, Soppeng, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto dan Kepulauan Selayar.

cuaca buruk
Enam kapal nelayan hancur diterjang ombak besar (Rudi Hartono/IDZ Creators)

Sementara itu, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Luwu Utara, Sidenreng Rappang, Pinrang, Bone, Sinjai, Bulukumba dan Bantaeng.

Tim IDZ Creators, Rudi Hartono, sempat merekam suasana Pesisir Cempae, Parepapare, ketika diterjang ombak besar, Selasa (18/1/2022). 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini 

IDZ Creators
IDZ Creators

TAG
Rini Puspita
Rudi Hartono
Rudi Hartono

Rudi Hartono

Community Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US